Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemkab Inhu Menggunakan 37 Al Qur'an, Ini Maknanya

Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemkab Inhu Menggunakan 37 Al Qur'an, Ini Maknanya
Pengambilan sumpah dengan 37 Al Quran
INHU - Ada hal yang menarik dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemkab Inhu yang dilaksanakan pada Jumat (2/2/2018) di Gedung Dang Purnama, Rengat.
 
Kali ini, pada moment pengambilan sumpah pejabat oleh rohaniawan, ada 37 kitab suci umat Islam Al Qur'an yang digunakan untuk menyumpah para pejabat eselon II, III, dan IV tersebut.
 
Ternyata, usut punya usut, 37 Al Qur'an tersebut memiliki makna sesuai dengan umur Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE yang saat ini 37 tahun. 
 
"Waktu terus berlalu, tidak terasa saya memimpin Inhu ini hanya tinggal 2,5 tahun lagi. Saat ini usia saya 37 tahun, makanya ada  37 Al Quran untuk prosesi pengambilan sumpah jabatan ini," ungkap Bupati Yopi. 
 
Bupati yang hobi ngetrail ini menyebutkan bahwa 241 pejabat yang dilantik ini mulai dari pejabat di kecamatan yang paling rendah hingga pejabat kabupaten yang paling tinggi.
 
"Coba bapak dan ibu bayangkan selama jadi ASN, sudah berapa kali diambil sumpah. Kalau saya baru 3 kali, pertama pada saat menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau, kedua, jadi Bupati Inhu periode 1, dan ketiga, ketika saat jadi Bupati Inhu periode ke II," terangnya.
 
Bupati Yopi juga mengingatkan, tahun 2018 merupakan tahun politik, dimana ada prosesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau, maka dari itu para pejabat di Inhu jangan terbuai.
 
"Pilihlah Gubernur yang visi misinya dapat menjadikan daerah kita semakin maju dan menjadi lebih baik," pungkasnya. (azi)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index