Salut, Kalaksa KPBD Inhu Bantu Anak Yatim Piatu di Desa Lubuk Sitarak, Rakit Kulim

Salut, Kalaksa KPBD Inhu Bantu Anak Yatim Piatu di Desa Lubuk Sitarak, Rakit Kulim
Kalaksa KPBD Inhu, Paino SP saat bercengkerama dengan korban yang orang tuanya meninggal akibat terjatuh di Sungai Indragiri
INHU - Kepala Pelaksana (Kalaksa)  Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Inhu,  Provinsi Riau,  Paino SP melakukan kunjungan ke rumah anak yatim piatu yang bernama Risky Ramadhan di Desa Lubuk Sitarak,  Kecamatan Rakit Kulim,  Selasa (23/1/2018). 
 
Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan logistik bagi anak yatim piatu tersebut,  hal ini mengingat orangtuanya meninggal dunia akibat terjatuh ke Sungai Indragiri beberapa waktu yang lalu.  
 
Kalaksa KPBD Inhu,  Paino SP saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penyerahan bantuan tersebut merupakan arahan dari Bapak Bupati Inhu,  H. Yopi Arianto SE. 
 
Selain itu juga merupakan program dari KPBD Inhu yang bertujuan untuk membantu dan meringankan beban dari korban bencana di Kabupaten Inhu. 
 
Selain membantu logistik,  lanjut Paino,  pihaknya juga melakukan bantuan moral kepada korban berupa motivasi maupun hal-hal lainnya yang diperlukan oleh korban. 
 
"Alhamdulillah,  kedatangan kami disambut antusias oleh Risky Ramadhan dan keluarganya," sebutnya. 
 
Pada kesempatan tersebut Paino juga menyampaikam bahwa aksi sosial tersebut akan terus dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian Pemkab Inhu kepada para korban bencana di Inhu. 
 
Turut mendampingi Kalaksa dalam kunjungan tersebut,  sejumlah Pejabat dilingkungan KPBD Inhu dan anggota Satgas KPBD Inhu. (azi

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index