Meski Batal Ikut Pilkada Riau 2018, Bupati Yopi Bertekad Bangun Inhu Lebih Maju Dan Sejahtera

Meski Batal Ikut Pilkada Riau 2018, Bupati Yopi Bertekad Bangun Inhu Lebih Maju Dan Sejahtera
Bupati Yopi sampaikan sambutan ketika kunjungan ex pelajar Rengat ke SMPN I Rengat

weRiau.com – Kendati batal ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018 ini, tapi tidak membuat Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE patah arang, justru saat ini terlihat lebih semangat, bahkan Bupati Yopi bertekad membangun Riau, khususnya Inhu lebih sejahtera hingga sisa waktu kepemimpinannya.

 

Hal ini disampaikan Bupati Yopi dalam sambutannya ketika kunjungan ex pelajar Rengat ke SMPN I Rengat yang merupakan rangkaian dari kegiatan Reuni Akbar Ex Pelajar Rengat tahun 2018, Sabtu (20/1/2018).

 

Sebelumnya, Bupati Yopi menyampaikan permohonan maaf kepada segenap lapisan masyarakat Inhu karena batal maju dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

Diungkapkan Bupati, sudah 1,5 bulan ia meninggalkan Inhu untuk mengikuti proses dan persiapan syarat maju dalam Pilgubri.

Namun batalnya rencana maju bukan karena kalah dalam pertarungan, tapi kurang lengkap persyaratan administrasi, meski ia adalah kader partai Golkar, tapi karena banyak kader-kader lain yang ikut mencalonkan diri, termasuk Gubri saat ini.  

 

Masih kata Bupati, walau ditakdirkan belum bisa maju dalam Pilkada Riau 2018 namun ia tetap bertekad untuk membangun Inhu lebih maju dan lebih sejahtera selama masa jabatannya sebagai Bupati Inhu.

 

“Mungkin ini takdir saya belum bisa maju, tetapi saya tetap bertekad untuk membangun Inhu lebih maju dengan sisa jabatan saya selama 3 tahun kedepan. Tidak terlepas dari kritikan dan masukan dari bapak ibu sekalian ke saya yang tujuannya juga untuk membangun Inhu lebih maju dan sejahtera,” ucap Bupati Yopi.

 

Mengenai reuni akbar ex pelajar Rengat 2018, Bupati Yopi memberikan apresiasi serta rasa bangga terhadap para reuni ex pelajar tahun 2018 yang masih mempercayakan Inhu sebagai rumah untuk menjadikan tempat berbagi informasi selama beberapa tahun tidak bertemu.

 

Dari reuni ini bisa merasakan kembali perjuangan mulai masih duduk dibangku sekolah di Rengat hingga bisa sukses diberbagai pelosok daerah di Indonesia, maka Pemkab Inhu mengucapkan terima kasih kepada ex pelajar Rengat yang mau berkumpul ke Rengat.

 

Ketika acara itu, Bupati juga mengajak siswa khususnya SMP N 1 Rengat untuk melihat wajah keberhasilan para alumni-alumni diberbagai Provinsi di Indonesia, siswa diharapkan bisa mencontoh keberhasilan mereka. Jadikan mereka sebagai motivasi para siswa dalam meraih kesuksesan dalam menggapai cita-cita.

 

Tampak hadir Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis, Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal MSI, Assistent I pemkab Inhu, para pejabat dilingkup Pemkab Inhu, sejumlah kepala Dinas, Camat, rombongan ex pelajar Rengat dan undangan lainnya (ril)

 

 

Berita Lainnya

Index