KPU Inhu Lakukan Coklit Perdana Dirumah Wabup

Ketua KPU Inhu Muhammad Amin beserta rombongan lakukan Coklit dirumah dinas Wabup Inhu

RiauKarya.com – Sesuai jadwal yang ditetapkan, mulai Sabtu 20 Januari 2018 hingga Minggu 18 Februari 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kabupaten Inhu mulai melaksanakan Pencocokan Dan Penelitian (Coklit).

 

Sabtu siang, rombongan KPU Inhu dan PPDP dipimpin langsung Ketua KPU Inhu, M Amin dan disaksikan Sekretariat KPU Riau, anggota Panwaslu Inhu, anggota PPK Rengat, anggota PPS Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat melakukan Coklit perdana dirumah dinas Wakil Bupati (Wabup) Inhu, H Kharizal, M.Si.

 

Kedatangan rombongan KPU Inhu ini disambut hangat Wabup beserta istrinya dan melayani serta menjawab semua pertanyaan PPDP.

Setelah dinyatakan lengkap, petugas kemudian menempel sebuah stiker dipuntu depan rumah Wabup sebagai tanda jika rumah terseut telah didatangi PPDP.

 

Ketua KPU Inhu, M Amin disela-sela kegiatan Coklit tersebut mengatakan, setelah KPU melakukan pengesetan model A.A.1-KWK atau formulir tanda terdaftar pemilih dan model A.A.2-KWK atau stiker beberapa waktu lalu, langdung mendistribusikan pada PPK, kemudian PPK dimasing-masing Kecamatan akan meneruskan logistik tersebut pada PPDP.

 

“Secara serentak diseluruh Indonesia, termasuk Inhu, PPDP telah mulai melaksanakan Coklit,” ujarnya.

 

Seperti dikatakannya beberapa hari lalu, PPDP melakukan Coklit dengan cara mendatangi pemilih kerumah masing-masing untuk dimutakhirkan datanya, seperti perbaiki apabila ada kesalahan penulisan nama, alamat, tempat tanggal lahir dan memasukkan nama pemilih baru apabila ditemukan masyarakat yangg telah memenuhi syarat namun belum terdaftar pada model A.KWK.

 

Kemudian, hasil Coklit yang dilaksakan oleh PPDP nantinya akan direkap oleh PPS dan diteruskan ke PPK, untuk dimasukan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) kemudian ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap
(DPT) pada April 2018 nanti (ril)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar