Hadiri Acara Reuni Ex Pelajar Rengat,

Wabup Inhu Minta Ex Pelajar Rengat Yang Tinggal Diluar Daerah Promosikan Potensi Inhu

Wabup Inhu Minta Ex Pelajar Rengat Yang Tinggal Diluar Daerah Promosikan Potensi Inhu
Wabup Inhu, H. Khairizal SE, M.Si dan sesepuh Indragiri, H. Raja A. Rivaie Rahman, serta Plt Sekda Inhu, Ir Hendrizal M. Si berfoto bersama panitia Reuni Ex Pelajar Rengat
RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto SE diwakili Wabup Inhu, H. Khairizal SE M.Si menghadiri acara Reuni Ex Pelajar Rengat di Gedung Dang Purnama, Rengat, Kamis 18 Januari 2018.
 
Acara yang mengangkat tema "Dengan Semangat Kebersamaan Ex Pelajar Rengat Bersinergi Dengan Pemkab Indragiri Hulu Menuju Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu Lebih Sejahtera" tersebut berlangsung selama 3 hari mulai 18-20 Januari 2018.
 
Hadir juga dalam acara tersebut,  Sesepuh Indragiri,  H. Raja A. Rivaie Rahman, Plt Sekda Inhu Ir H. Hendrizal M.Si, Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si, Plt Kepala Diskominfo Inhu Jawalter S. M.Pd, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu, Tokoh Masyarakat Inhu, Tokoh Agama Inhu, dan tamu undangan lainnya. 
 
Ketua Panitia Reuni Ex Pelajar Rengat, Eka Susiyanti Djoko mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. Karena menurutnya, tanpa dukungan dari pemerintah maka acara reuni ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik.
 
Sementara itu, dalam sambutannya, Wabup Inhu, H. Khairizal SE, M.Si menyampaikan rasa bangga dan bahagia dapat bersilaturahmi dan bertatap muka bersama keluarga besar Ex Pelajar Rengat.
 
Menurutnya, momentum pertemuan ini kiranya dapat dimanfaatkan sebagai sarana  untuk berinteraksi, berkomunikasi dan saling mengenal antar angkatan maupun para alumni. Disamping mempererat tali silaturahmi kegiatan ini hendaknya juga diharapkan dapat merumuskan hal yang positif dalam rangka membangun kabupaten Indragiri Hulu lebih sejahtera.
 
Lebih jauh Wabup mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu di tahun 2018 ini terus berupaya meningkatkan pembangunan diberbagai sektor yang menjadi skala prioritas guna percepatan pertumbuhan di Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
"Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Indragiri Hulu 2016-2021, sektor pendidikan menjadi salah satu program prioritas utama yang terus kita perbarui setiap tahunnya. Namun, kita juga harus menyadari bahwa upaya peningkatan tersebut tidak hanya bertumpu pada pemerintah daerah, melainkan menjadi tanggung jawab bersama," terangnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Mantan Kepala Distamben Inhu ini mengharapkan kiranya pelaksanaan reuni akbar ini tidak hanya menjadi ajang seremonial semata, namun yang lebih penting dari itu, mampu menjadi sarana untuk bertukar pikiran merumuskan ide serta gagasan dalam rangka mengembangkan dunia pendidikan di Inhu.
 
Sepanjang tahun 2017 lalu, kata Wabup, jalannya fungsi pemerintahan di Kabupaten Inhu terlaksana dengan baik. Bahkan, sederet prestasi berhasil diraih, diantaranya, Inhu berhasil meraih opini WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) dari BPK RI perwakilan Riau atas ketransparansian pengelolaan keuangan dan aset daerah tahun 2016, anugerah KI Award Riau 2017 terkait pemeringkatan dan penganugerahan badan publik se Provinsi Riau, hingga penghargaan dari Museum Rekor Indonesia pemecahan rekor sajian terbanyak kue bolu berendam dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Inhu.
 
Selain itu, dalam bidang kesehatan saat ini juga sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak dengan dibangunnya Puskesmas maupun Pustu-pustu di setiap Desa. Kemudian listrik PLN yang mulai direalisasikan disetiap desa di Inhu, bahkan saat ini hanya 5 desa saja di Inhu yang belum teraliri listrik. "Insya Allah pada tahun 2018 ini akan segera kita programkan dan tuntaskan pemasangan listrik di 5 desa tersebut," tegasnya.
 
Tentunya, dengan beragam prestasi yang telah dicapai tersebut, diharapkan semakin menumbuhkan rasa kecintaan sekaligus kebanggaan untuk kedepannya terus berupaya secara bersama memajukan berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Inhu.
 
"Terkait itu, secara khusus saya juga mengharapkan kepada para alumni pelajar Rengat yang berdomisili dan telah menetap di daerah lain, agar dapat menjadi duta untuk mengenalkan serta mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Inhu kepada masyarakat luas," harap Wabup. (azi)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index