Kabar Gembira, PC PGRI Seberida Bekerjasama Dengan MediaGuru Akan Gelar Pelatihan Sagusabu

Pengurus PC PGRI Kecamatan Seberida dan pegiat literasi Inhu berfoto bersama dengan Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si beberapa waktu yang lalu
INHU - Kabar gembira bagi para guru di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan sekitarnya, pasalnya Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PC PGRI) Kecamatan Seberida bekerjasama dengan MediaGuru akan menggelar Pelatihan Sagusabu, pada 10-11 Februari 2018 mendatang bertempat di Aula Kantor Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Inhu.
 
Tidak tanggung-tanggung, Panitia Pelaksana akan menghadirkan secara langsung Pemimpin Umum MediaGuru dan CEO Gurusiana, Bapak Mohammad Ihsan dan Ibu Istiqomah, S.Pd M.Pd  yang merupakan WidyaIswara P4TK PKn dan IPS, editor seior MediaGuru, penulis buku best seller.
 
Ketua Panitia Pelaksana, Sutarno M.Pd saat dikonfirmasi melalui salah satu panitia, Alus Musyhar Laily S.Pd.I, Sabtu (13/1/2018) mengatakan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menggalakkan gerakan literasi nasional yang di programkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.
 
Selain itu juga untuk membuka mindset guru-guru untuk berkarya, membuka kesadaran guru-guru untuk menulis, mengembangkan potensi dan bakat guru, dan  untuk pengembangan diri profesi guru.
 
Berdasarkan data yang diterima panitia, dalam daftar list jumlah peserta hingga saat ini mencapai 200 orang dan berharap dalam daftar valid juga akan demikian. Bahkan melebihi daftar list mengingat batas pendaftaran pada tanggal 25 Januari mendatang. Dan peserta yang mendaftar bukan hanya berasal dari Inhu melainkan ada juga yang berasal dari kabupaten lainnya di Provinsi Riau. 
 
Pada kesempatan tersebut, Guru yang memiliki nama keren di dunia maya Elly Musiman ini juga mengungkapkan untuk materi pelatihan sagusabu nanti akan dikemas dalam 6 modul, yakni pengetahuan dasar dunia buku, kiat menembus penerbit, metode-metode menulis buku, bahasa penulisan buku, publikasi penerbitan buku, dan kiat pemasaran buku.
 
Mengingat sangat banyak sekali manfaat dalam pelatihan nanti, Alumni UIN Suska Riau ini mengajak kepada guru-guru di Inhu untuk memanfaatkan kesempatan emas tersebut.  "Saya tahun lalu mengikuti pelatihan sagusabu ini jauh ke Jakarta. Nah sekarang ada pelatihan ini di daerah kita, ayo jangan sampai terlewatkan," ajaknya.
 
Bagi para guru yang ingin mendaftar untuk mengikuti pelatihan tersebut silahkan menghubungi panitia di nomor WA/SMS, Sutarno 081371274154, Maryanto  081268885779, atau Alus Musyhar Laily  085264009433. 
 
Selain itu juga bisa mendaftar melalui google form dengan membuka link dibawah ini, https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeLTdhwHN8cWKL6zuoHWYd1xt2u3WK5kAtgH4QwuDXHq92BfA/viewform
 
"Semoga acara pelatihan ini nanti berjalan lancar dan diharapkan kedepannya akan muncul guru-guru penulis dan guru-guru VIP dari kabupaten Inhu, karena guru VIP adalah guru penulis," tutup Guru yang bertugas di SMPN 1 Seberida ini. (azi)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar