Amankan Pilgubri, Polres Inhu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018

Amankan Pilgubri, Polres Inhu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018
Polres Inhu laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018

WeRiau.com – Jumat (5/1/2018) sore, jajaran Polres Inhu menggelar Apel Gelar Pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 yang akan mengemban tugas untuk pengamanan proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018.

 

Apel yang dilaksanakan Mapolres Inhu tersebut dipimpin Kapolres, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH, bertindak sebagai perwira upacara, Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Ahmad Salmi dan komandan upacara, Ipda Andra Leksi

 

Kapolres Inhu dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan wujud ke ikut sertaan seluruh rakyat Indonesia dalam memilih langsung calon-calon pemimpin mulai dari Bupati, Gubernur hingga Presiden.

 

Pemilu memiliki makna yang ckup penting bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional, pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan Negara, maka pada konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam Negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilgubri tahun 2018.

 

Dijelaskan Kapolres, perlu dicermati, pada pelaksanaan Pilgubri dan Wagubri nanti, terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menganggu dan menghambat setiap tahapan Pilgubri dan Wagubri.

 

Untuk mendukung hal tersebut, Kapolres memerintahkan kepada seluruh Kapolsek diwilayah Polres Inhu terus meningkatkan kemampuan personel serta memberikan kelengkapan perorangan yang memadai dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi pada Pilgubri dan Wagubri serta kemungkinan terjadinya suatu kontijensi.

 

Kepada seluruh jajaran harus proaktif dan terus memperkokoh sinergi Polisional dengan penyelenggara Pilgubri, TNI, Masyarakat dan mitra keamanan lainnya.

“Marilah kita jadikan apel gelar pasukan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilgubri dan Wagubri,” imbau Kapolres.

 

Selepas berikan sambutan, Kapolres Inhu menyematkan pita secara simbolis kepada perwakilan personil dan petugas pengamanan lainnya sebagai tanda dimulainya operasi.

 

Tampak hadir saat apel tersebut, Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Inhu, H Asyrian, Kasdim 0203 Inhu Mayor Inf Budi Sanjaya Galih, Perwakilan Kajari Rengat, Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Perwakilan KPU Inhu Prianto, Panwaslu Inhu, Kaban Kesbang Inhu, Adri Bahar.S.sos, Kasat Pol PP Inhu Tukiat, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Inhu Ormas serta udangan lainnya.

 

Sementara peserta upacara terdiri dari satu pleton Perwira Polres Inhu, satu pleton TNI, satu pleton staf Polres Inhu, satu pleton Bhabinkamtibmas, satu pleton personil Sat Lantas, satu pleton Satuan Intel, satu pleton Satuan Reskrim, Reskrim Narkoba, satu pleton Satpol PP, satu pleton Linmas dan satu pleton Senkom (ril)

 

 

 

 
 

Berita Lainnya

Index