Satpam Diminta Tingkatkan Kinerja Dan Profesionalisme

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, S.IK, MH berikan penghargaan pada Satpam berprestasi

WeRiau.com – Satuan Pengamanan (Satpam) selelalu dituntut untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam bertugas, terutama menciptakan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah tugas masing-masing.

 

Demikian disampaikan Kapolres Inhu, AKBP, Arif Bastari, S.IK, MH dalam sambutannya ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-37 tahun 2017 dihalaman Mapolres Inhu, Jumat (5/1/2018).

 

Kapolres yang membacakan amanat Kapolri juga menyampaikan, HUT Satpam ke-37 mengambil tema ‘Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Dilingkungan Kerja’.

 

Tema tersebut bermakna bahwa Satpam yang merupakan mitra Polri yang juga mengemban tugas-tugas Polri harus selalu dituntut untuk meningkatkan kinerja serta profesionalisme dalam bertugas.

 

“Peringatan ini dilaksanakan serentak di Polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing-masing sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan,” ujar Kapolres.

 

Selepas berikan sambutan, Kapolres menyerahkan penghargaan terhadap sejumlah Satpam berprestasi, Satpam yang proaktif dalam menjalankan tugas dan fungsi diwilayah kerja masing-masing sembari Kapolres mengucapkan selamat kepada Satpam berprestasi tersebut.

 

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP H Arsyad saat seusai upacara mengatakan, peringatan HUT Satpam rutin setiap tahun dilaksanakan di Mapolres Inhu.

 

Diungkapkannya, Satpam diminta tetap mengacu kepada peraturan yang ada untuk menunjang dan memantapkan kemampuan ditengah-tengah masyarakat. Ini juga merupakan bagian dari sebelas program prioritas Kapolri, yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

Tampak hadir Wabup Inhu, H Khairizal SE MSi, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf Budi Sanjaya, Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra SiK, Wakil 1 Ketua DPRD Sumini,  sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Inhu, Kepala Satpol PP Tukiyat,  sejumlah Kadis, Kabid, Kepala Bank BNI, BRI, Riau Kepri, Para Kabag Polres Inhu, Kasat.

 

Upacara diikuti 1 pleton Anggota Kodim 0302 Inhu, 1 pleton anggota Polres Inhu, 1 pleton anggota Satpol PP Inhu, 4 pleton Anggota Satpam, Senkom, PP, FKKPI, dan undangan lainnya (ril)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar