Permohonan Pencairan DD dan ADD Tepat Waktu, Kadis PMD Inhu Ucapkan Terimakasih Kepada FK

Permohonan Pencairan DD dan ADD Tepat Waktu, Kadis PMD Inhu Ucapkan Terimakasih Kepada FK
INHU - Sebanyak 178 desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau sudah tuntas mengajukan permohonan pencairan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Inhu tahun 2017, pada Selasa (19/12/2017) malam.
 
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Ir Hasman Dayat M.Si didampingi Kabid Bina Keuangan dan Aset Desa, Kadaruzman SE, M.Si dan Kasi Penatausahaan Keuangan Desa, Dudi Sumbari SAB saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (20/12/2017) siang.
 
"Selesai ditanggal 19 Desember tersebut sesuai dengan deadline dari pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Inhu, dimana seluruh pengajuan permohonan pencairan terakhir tanggal 19 Desember dan jika lewat tanggal tersebut pengajuan tidak diterima," terangnya.
 
Mantan Kepala Disperindag Inhu ini mengungkapkan, tepat waktunya pengajuan permohonan pencairan tersebut tidak terlepas dari peran Fasilitator Kecamatan (FK) dan Operator Sekretariat ADD yang senantiasa membimbing, mendampingi, serta memfasilitasi pihak desa dalam proses pengajuan dari awal hingga akhir.Bahkan pendampingan dilakukan tidak hanya pada jam kerja saja, melainkan hingga malam hari dan dihari libur juga.
 
Oleh karenanya, Hasman Dayat mengucapkan terimakasih kepada FK dan Operator Sekretariat ADD dan seluruh pihak yang telah membantu, sehingga permohonan pencairan tersebut dapat dilakukan tepat waktu sesuai harapan bersama.
 
Kemudian terkait pencairan DD dan ADD akan diproses oleh BPKAD Inhu, setelah dinyatakan sesuai dengan aturan yang berlaku maka dana tersebut akan ditranfer ke rekening masing-masing desa.
 
"Semoga dalam waktu dekat ini dana DD dan ADD bisa cepat cair, sehingga geliat ekonomi dan pembangunan di desa dapat cepat terlaksana disisa waktu yang ada yakni paling lambat 31 Desember 2017," harap Hasman Dayat.(azi)
 
Beginilah suasana saat FK melakukan fasilitasi permohonan pencairan hingga larut malam.
 
 
Kasi Penatausahaan Keuangan Desa, Dudi Sumbari S.AB saat meninjau proses fasilitasi permohonan pencairan DD dan ADD.
 
 
 
 
 

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index