Bupati Yopi : Hanya Inhu Satu-Satunya Kabupaten Yang Peringati HBT Ke-67

Bupati Yopi : Hanya Inhu Satu-Satunya Kabupaten Yang Peringati HBT Ke-67
Bupati Yopi serahkan penghargaan pada malam puncak peringatan BHT ke-67 dihalaman kantor Bupati, Selasa malam

WeRiau.com – Diprovinsi Riau, hanya Inhu Kabupaten satu-satunya yang merayakan dan meriahkan peringatan Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-67 tahun 2017.

“Ini bentuk kepedulian dan penghargaan kita terhadap peran transmigrasi dalam tumbuh kembangnya Kabupaten Inhu,” kata Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE dalam sambutannya ketika malam puncak perayaan HBT ke-67, Selasa malam dihalaman kantor Bupati Inhu.

 

Dijelaskan Bupati, dari sekian banyak Kabupaten dan Kota di Riau, hanya Inhu yang merayakan serta meriahkan HBT ke-67.

Sebab, dahulunya, sebagian besar wilayah Inhu merupakan kawasan transmigrasi, jadi tidak dapat dipungkiri jika masyarakat transmigrasi memiliki peranan penting dan perjuangan dalam memajukan tumbuh-kembangnya pembangunan Inhu hingga seperti sekarang ini.

 

Untuk itu, Pemkab Inhu akan menetapkan perayaan HBT ini sebagai agenda tahunan, jika perlu perayaan HBT tahun depan lebih meriah.

“Saya berharap peringatan BHT ini rutin dilakukan setiap tahun, meski nantinya bukan saya lagi yang jadi Bupati,” ucapnya.

 

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Inhu dan Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang terpilih dalam Pilkades serentak 9 Desember 2017 lalu.

 

“Mudah-mudahan, ada Kades yang mampu meningkatkan karir, misalnya menjadi Bupati dan berkantor disini,” ujar Bupati sambil menunjuk kearah kantor Bupati Inhu (ril)

Berita Lainnya

Index