R-APBD 2018 Tak Juga Tuntas, Kinerja Ketua DPRD Inhu Akan Dievaluasi

R-APBD 2018 Tak Juga Tuntas, Kinerja Ketua DPRD Inhu Akan Dievaluasi
Sektretaris DPD Golkar Inhu, H Sunardi Ibrahim, S.Sos

WeRiau.com- Hingga saat ini, DPRD Inhu tak juga menuntaskan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Kabupaten Inhu tahun anggaran 2018.

Terkait hal itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Inhu akan mengevaluasi kinerja fraksi Golkar yang duduk dikursi DPRD Inhu, terutama Ketua DPRD Inhu, Miswanto yang juga dari partai Golkar.

 

“Terus terang saya sangat prihatin dan kecewa terhadap kinerja Ketua DPRD Inhu dan semua anggota DPRD Inhu dari fraksi Golkar,” kata Sekretaris DPD Golkar Inhu, H Sunardi Ibrahim, S.Sos kepada wartawan di Rengat, Selasa (12/12/2017). 

Dikatakan R-APBD merupakan kepentingan masyarakat banyak, bukan kepentingan Bupati, bukan kepentingan Kepala Dinas atau pihak lainnya, jadi merupakan tugas dan tanggung jawab bagi DPRD Inhu selaku pihak legislatif untuk membahas serta mengesahkan R-APBD menjadi APBD Inhu 2018.

 

Namun, lanjutnya, kenyataan yang terjadi, sampai sekarang, DPRD Inhu tak kunjung menggelar paripurna pembahasan R-APBD, bahkan sempat gagal dua kali karena tidak kuorum meski Badan Musyawarah (Banmus) telah mengagendakan sidang paripurna.

 

“Ada apa dengan ini semua, apa saja kerja Banmus, bagaimana sebenarnya sosok Ketua DPRD Inhu dimata 40 orang anggota DPRD Inhu,” ucap mantan Ketua Komisi A DPRD Inhu itu.

 

Diungkapkan, seharusnya, ketua DPRD Inhu memiliki kharisma, leadership atau jiwa kepemimpinan yang mapan, sehingga sosok Ketua Dewan yang nota benenya adalah orang hebat dan orang pilihan bisa diperhitungkan oleh anggota Dewan meski beda partai, tapi kenyataan saat ini jauh berbeda, seolah-olah Ketua Dewan seperti dipandang sebelah mata oleh anggota DPRD Inhu lain.

 

Untuk itulah, DPD Golkar Inhu akan mengevaluasi kinerja Ketua DPRD Inhu serta fraksi Golkar, jika perlu dilakukan hearing publik dengan mengundang tokoh-tokoh masyarakat, pihak eksekutif serta pihak lainnya agar semua permasalahan yang ada sekarang ini tuntas tanpa harus mengorbankan kepentingan masyarakat banyak.

 

“Saya berharap, semua anggota DPRD Inhu bisa bekerja sama dengan Pemkab Inhu selaku pihak eksekutif, karena Pemkab Inhu dan DPRD Inhu merupakan bagian pemerintahan yang harus sejalan,” ujarnya (ril)   

 riaubook.com

Berita Lainnya

Index