Bupati Haris Irup Upacara Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke 67 di Inhu

Bupati Haris Irup Upacara Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke 67 di Inhu
Bupati Haris Irup Upacara Peringatan HBT ke 67 Inhu
INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke 67 tahun 2017 yang dipusatkan di lapangan bola kali Desa Pontian Mekar (SP 4), Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Senin (12/12/2017).
 
Dalam upacara tersebut Bupati Pelalawan HM Haris bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Komandan Upacara adalah Kepada Desa Sei Beras-Beras Selamet Raharjo.
 
Turut hadir, Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu dan Pemkab Pelalawan, para Camat, Kades se Kecamatan Lubuk Batu Jaya, warga eks transmigrasi, tokoh masyarakat. tokoh agama, para ormas diantaranya Karang Taruna Inhu, KNPI Inhu, Pemuda Pancasila Inhu, Laskar Merah Putih Inhu, Ansor Inhu, Banser, dan tamu undangan lainnya.
 
"Transmigrasi menjadi salah satu pelopor dalam mensukseskan kebijakan Reforma Agraria. “Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh jajaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi agar terus meningkatkan kualitas kerjanya, ”ungkap Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putri Prasodjo dalam sambutan pada Peringatan Hari Bhakti ke-67 yang dibacakan oleh Bupati Pelalawan, HM Haris.
 
Bupati Haris saat membacakan amanat Menteri Desa PDTT / foto:azi
 
Pada sambutan tersebut, juga disampaikan 3 arahan penting kepada seluruh aparat dan staf di jajaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, khususnya penyelenggara urusan ketransmigrasian, baik di tingkat Pusat maupun Daerah.
 
Pertama, terus tingkatkan kedisiplinan kerja, laksanakan semua tugas dan beban kerja secara profesional, agar tercipta budaya kerja birokrasi yang efektif dan produktif.
 
Kedua, sebelum mengakhiri Tahun 2017, semua pekerjaan harus diselesaikan dan dipertamggungjawabkan secara tuntas.
 
Ketiga, mengawali Tahun 2018, persiapkan seluruh sumber daya, baik aparat, perangkat kerja dan sarana pendukung lainnya.
 
“Saya berharap momentum Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-67 dapat menjadi titik awal baru untuk memperkukuh peran transmigrasi sebagai salah satu instrumen mewujudkan Nawacita ke-3, Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” pesan Menteri Eko dalam sambutan tersebut.
 
Usai upacara, Bupati Inhu H. Yopi Arianto menyerahkan secara simbolis bantuan eskafator kepada perwakilan Kelompok Tani (Poktan) Rimpian Makmur, Kecamatan Lubuk Batu Jaya. 
 
Bupati Yopi menyerahkan kunci eksafator kepada perwakilan Poktan/ foto:azi
 
Sedangkan Bupati Pelalawan, HM Haris menyerahkan bantuan permodalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) untuk 7 BUMDesa dimana masing-masing menerima Rp 50 juta, selain itu Bupati HM. Haris juga menyerahkan bantuan 1 Set Degister Biogas kepada Kelompok Kuning Berseri Desa Lubuk Raja, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan. 
 
Bupati Haris menyerahkan bantuan modal bagi BUMDesa/ foto:azi
 
Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Haris, lalu para hadirin dan tamu undangan dihibur dengan Tarian Nusantara dari guru-guru seni se Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Barongsai dari Vihara Paramita Rengat. (azi)
 
Bupati Haris memotong tumpeng/ foto:azi
 
 
Penampilan tari Nusantara oleh Guru-Guru Seni se Kecamatan Lubuk Batu Jaya/ foto:azi
 
 
Bupati Haris berfoto bersama pengurus PSMTI Inhu/ foto:azi

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index