Pilkades Serentak Inhu Berlangsung Aman dan Lancar, Bupati Yopi Apresiasi Seluruh Masyarakat Inhu

Pilkades Serentak Inhu Berlangsung Aman dan Lancar, Bupati Yopi Apresiasi Seluruh Masyarakat Inhu
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE
RENGAT - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto SE mengapresiasi terhadap seluruh masyarakat Inhu yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 53 desa di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu.
 
"Alhamdulillah, hingga saat ini proses Pilkades serentak terus berlangsung, dan kondisinya aman, lancar, serta terkendali," ujar Bupati Yopi saat dikonfirmasi via seluler, Sabtu (9/12/2017).
 
Nampak Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si saat meninjau Pilkades Serentak di Desa Sungai Banyak Ikan, Kecamatan Kelayang. (foto: fb armin asia)
 
Bupati termuda di Riau ini juga mengaku salut kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemkab Inhu, dimana mereka tersebar dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk ikut serta mengawal dan mensukseskan Pilkades serentak tersebut. 
 
Nampak Kepala Dinas PMD Inhu, Ir Hasman Dayat M.Si didampingi Kasi Penatausahaan Keuangan, Dudi Sumbari S.AB meninjau Pilkades Serentak di Desa Kuala Gading Kecamatan Batang Cenaku. (foto: fb hasman pmd)
 
" Kita salut dan mengucapkan terimakasih kepada para Kepala OPD yang telah terjun langsung ke TPS dan melaporkan hasilnya secara langsung," ucapnya.
 
Terkait partisipasi masyarakat dalam Pilkades serentak, Bupati Yopi juga mengapresiasi, sebab berdasarkan laporan dan pantauannya, partisipasi masyarakat cukup tinggi dalam memberikan hak suara. "Ini membuktikan bahwa demokrasi di Kabupaten Inhu sudah mulai bagus," sebutnya.
 
Beginilah partisipasi masyarakat pada Pilkades Serentak Inhu disalah satu TPS. (foto: fb hasman pmd)
 
Terakhir, Bupati berharap agar kiranya kondisi aman dan lancar ini dapat terus dipertahankan hingga seluruh proses tuntas, dan kepada siapapun calon kades yang terpilih nantinya dapat menjalankan amanah rakyat di desanya dengan penuh tanggung jawab. (azi)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index