Di Inhu, Ada Pasutri Duel Dalam Pilkades

Di Inhu, Ada Pasutri Duel Dalam Pilkades
Pasangan bahagia ini bukanlah pasangan pengantin, tapi pasangan yang bertarung dalam Pilkades

WeRiau.com – Ternyata ada hal yang menarik dan unik dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) serentak Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2017 ini.

 

Dari 53 Desa di Kabupaten Inhu yang melaksanakan Pilkades serentak, Sabtu (9/12/2017), ada satu Desa, dimana hanya ada dua calon Kades, kedua calon tersebut ternyata Pasangan Suami Istri (Pasutri).

Pilkades unik, menarik dan sempat menyedot perhatian masyarakat Inhu ini berada di Desa Talang Mulya Kecamatan Batang Cenaku.

 

Calon Kades Talang Mulya, Solehan, beberapa hari sebelum pelaksanaan Pilkades kepada weriau.com mengatakan, sebenarnya jauh sebelum Pilkades Talang Mulya, ia sudah berencana untuk kembali mengikuti Pilkades dalam memperebutkan jabatan nomor satu di Desa itu untuk kedua kali.

 

Namun seiring waktu berjalan, bahkan menjelang masa pendaftaran calon Kades berakhir, tidak ada calon lain yang ingin berkompetisi dalam Pilkades Talang Mulya.

 

Karena dalam aturan berlaku saat ini, calon Kades tidak boleh tunggal, maka mau tidak mau, ia harus mendaftarkan istrinya, Een Setiatun sebagai calon Kades yang akan menyainginya dalam Pilkades tersebut.

 

Sementara, dunia maya sibuk memperbincangkan Pilkades unik yang diikuti Pasutri ini, seperti foto dan status yang diunggah facebook Supandi, Sabtu (9/12/2017) sekitar pukul 10.30 WIB dengan judul Suami Istri maju Di Pemilihan Kepala Desa Talang Mulya, postingan ini ternyata mendapat ratusan like dan puluhan komentar dari warganet.

 

Hingga berita ini dimuat, proses Pilkades di Desa Talang Mulya masih berlangsung, sehingga belum diketahui siapa yang unggul dalam Pilkades unik itu, apakah sang suami atau istri yang meraih suara terbanyak (efril)

 

 

Berita Lainnya

Index