Pengamanan Pilkades Serentak, Polres Inhu Kerahkan 270 Personil

Pengamanan Pilkades Serentak, Polres Inhu Kerahkan 270 Personil
Wakpolres Inhu, Kompol Rony Syahendra, SH, S.IK periksa kesiapan pasukan pengamanan Pilkades serentak saat apel (efrill)

WeRiau.com - Untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Inhu yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (9/12/2017).

Polres Inhu mengerahkan 270 personil  pengamanan yang akan ditugaskan diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades Serentak.

 

Pergeseran pasukan ini ditandai dengan apel yang digelar dihalaman Mapolres Inhu, Jumat (8/12/2017) pagi dipimpin Wakapolres Inhu, Kompol Rony Syahendra, SH, S.IK, sedangkan perwira upacara adalah Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Ahmad Salmi dan komandan upacara, Ipda E Kusuma Jaya, SH.

 

Wakapolres Inhu dalam sambutannya mengatakan, jumlah pasukan yang akan digeser untuk pengamanan TPS Pilkades serentak Kabupaten Inhu 2017 sebanyak 270 personil, dengan jumlah TPS sebanyak 80 untuk 53 Desa yang melaksanakan Pilkades.

 

“Diminta pada personil pengamanan untuk bisa melaksanakan dengan tugas dengan baik dan mengawal proses Pilkades dari awal hingga selesai,” imbau Wakapolres.

 

Apel tersebut diikuti oleh pleton Perwira Menengah (Pamen), pleton (Perwira Pertama (Pama), pleton Sabhara, pleton gabungan staf, pleton Polsek Gabungan, Pleton Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) dan pleton Res Intel.

 

Seusai apel, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Arsyad memberikan pengarahan, pembekalan dan petunjuk teknis tugas terhadap ratusan personil yang melaksanakan pengamanan TPS dan kegiatan apel tersebut berjalan dengan aman serta lancar (ril)

 

 

  

Berita Lainnya

Index