Luar Biasa, Dipimpin Bupati Termuda di Riau, Kabupaten Inhu Juara 1 KI Award Riau 2017

Luar Biasa, Dipimpin Bupati Termuda di Riau, Kabupaten Inhu Juara 1 KI Award Riau 2017
Kabupaten Inhu juara 1 KI Riau Award tahun 2017 kategori pemerintah kabupaten/kota se Riau
weRiau.com - Luar biasa, Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dibawah kepemimpinan Bupati Yopi Arianto berhasil mendapat penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau sebagai juara 1 Badan Publik kategori Pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Riau tahun 2017.
 
Penghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim ini diterima Bupati Inhu H. Yopi Arianto yang diwakili oleh Wabup Inhu, H. Khairizal pada puncak KI Riau Award, yang digelar di Pangeran Hotel, Pekanbaru, Kamis (7/12/ 2017).
 
Juara 1 ini bukan yang pertama kalinya, sebab ditahun 2016 Pemkab Inhu juga meraih hasil serupa dan hal ini tentu menjadi prestasi yang cukup membanggakan bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Bersejarah ini.
 
Bupati Inhu H. Yopi Arianto saat dikonfirmasi weriau.com via seluler, Kamis (7/11/2017) mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung, sehingga prestasi ini dapat dipertahankan.
 
Menurutnya, penghargaan ini merupakan buah dari keterbukaan informasi publik yang telah dilakukan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Inhu.
 
"Diharapkan penghargaan ini dapat memacu dan memicu semangat Perangkat Daerah yang keterbukaan informasi publiknya masih kurang maksimal," imbuh bupati termuda di Riau ini.
 
Bupati yang dikenal sangat dekat dengan rakyatnya ini juga berpesan kepada seluruh OPD dilingkungan Pemkab Inhu kedepannya harus senantiasa berupaya memberikan akses informasi dengan mengacu pada aturan yang berlaku.
 
"Terus pertahankan prestasi ini dan bila perlu ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.
 
Seperti diketahui, penghargaan ini terdiri dari 5 kategori yakni; kategori Kabupaten/kota, SOPD, BUMD, Parpol dan Perguruan Tinggi, serta penghargaan khusus untuk individu yang mendorong aktifnya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di badan publik.
 
Berikut daftar pemenang KI Riau Award tahun 2017
 
Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau
1.Kabupaten Indragiri Hulu
2.Kabupaten Bengkalis
3.Kota Pekanbaru
 
Kategori SOPD di Provinsi Riau
1. Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad
2. Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau
3. Dinas Kominfotik Provinsi Riau
 
Kategori BUMD di Provinsi Riau
1. PT. Bumi Pusako
2. PT. Penjaminan Kredit Deaerah (PT Jamkrida Riau)
3. PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau
 
Kategori Partai Politik Tingkat Provinsi Riau
1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB
2. Partai Nasdem
3. Partai PPP
 
Kategori Perguruan Tinggi di Provinsi Riau
1.Universitas Riau
2.Universitas Lancang Kuning. (azi)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index