Perkenalkan Destinasi Wisata, Pemkab Inhu Gelar Festival Danau Menduyan

Perkenalkan Destinasi Wisata, Pemkab Inhu Gelar Festival Danau Menduyan
Plt Sekdakab Inhu H Hendrizal membuka secara resmi Festival Danau Menduyan

WeRiau.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu menggelar Festival Danau Menduyan, Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat sebagai ajang untuk memperkenalkan potensi salah satu objek wisata di Inhu.

 

Festival tersebut dibuka Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE diwakili Plt Sekdakab Inhu, H Hendrizal, Sabtu (2/12/2017).

Tampak hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Inhu, Jawalter, Kepala Disporapar Inhu, Armansyah, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Kapt Inf Kadarisman sejumlah kepala Dinas, Badan, Kantor dan Kabag dilingkup Pemkab Inhu, Camat se Inhu serta undangan lainnya.

 

Kepala Disporapar Inhu, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakan festival Danau Menduyan ini adalah untuk memperkenalkan salah satu destinasi wisata di Inhu.

Selain itu, untuk lebih menyemarakan acara, dilaksanakan berbagai lomba, diantaranya pacu jalur atau sampan, bermain gasing tradisional, bernyanyi lagu tradisional dan perlombaan lainnya.

 

Diungkapkan, sebagai warga Inhu, sudah sepantasnya berbangga hati, sebab banyak objek wisata yang terdapat di Inhu, misalnya Danau Raja Rengat, sejumlah air terjun di Kecamatan Batang Gansal, Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), Danau Menduyan Kota Lama serta destinasi wisata lainnya.

 

Sementara, Plt Sekda Inhu, dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Inhu melalui Disporapar Inhu terus berusaha memperkenalkan semua objek kepariwisataan yang ada di Inhu pada masyarakat luas, salah satu usaha tersebut adalah melaksanakan berbagai festival dimasing-masing lokasi wisata, seperti festival Danau Menduyan ini.

Bahkan dalam waktu dekat ini, Pemkab juga akan melaksanakan festival dikawasan TNBT.

 

Setelah itu, Plt Sekda didampingi seluruh unsur Forkopimda Inhu membuka secara resmi festival tersebut yang ditandai dengan memukul gong kemudian dilanjutkan dengan meninjau stand pameran foto tempo dulu, permainan gasing serta melepas perdana pacu sampan (ril)

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index