Tak Terima Hasil Penghitungan Suara, Puluhan Massa Nyaris Bentrok Dengan Polisi

Tak Terima Hasil Penghitungan Suara, Puluhan Massa Nyaris Bentrok Dengan Polisi
Jajaran Polres Inhu menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Inhu

WeRiau.com - Puluhan massa yang tak terima dengan hasil penghitungan suara mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk berunjuk rasa dan menuntut pemungutan suara ulang.

 

Aksi unjuk rasa itu memanas karena massa terprovokasi sehingga sempat terjadi aksi dorong mendorong antara massa dengan pihak Kepolisian, bahkan nyaris terjadi bentrok fisik, untung saja pihak Kepolisian yang bertugas saat itu dengan sigap menguasai keadaan dan mengamankan 3 orang provokator dalam aksi tersebut.

 

Demikian sepenggal skenario kegiatan Simulasi Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Inhu yang dilaksanakan Polres Inhu di Gedung Olah Raga (GOR) Mapolres Inhu, Kamis (30/11/2017).

 

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Ahmad Salmi dan Pasi Ops Polres Inhu, Iptu Jhonson Sitompul disaksikan Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra, SH, S.IK yang diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek, para perwira dan personil Polres Inhu.

 

Kabag Ops Polres Inhu dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan itu agar personil Polres Inhu memahami tugas serta tanggung jawab yang akan diembannya pada Pilkades Inhu serentak 9 Desember 2017 mendatang (ril)

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index