Jaga Kelestarian Lingkungan, Koramil 01 Rengat Dan Warga Goro Di Pematang Reba

Jaga Kelestarian Lingkungan, Koramil 01 Rengat Dan Warga Goro Di Pematang Reba
Jajaran Koramil 01 Rengat bersama puluhan unsur masyarakat menggelar bhakti sosial di Pematang Reba

WeRiau.com- Jajaran Koramil 01 Rengat Kodim 0302 Inhu bersama puluhan elemen masyarakat Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Kamis (30/11/2017) menggelar kegiatan Gotong Royong (Goro).

 

Kegiatan yang bertajuk peduli lingkungan itu dilaksanakan disekitar lapangan sepak bola Pematang Reba atau sebelah SMAN 1 Rengat Barat tersebut juga bersempenaan dengan Hari Juang Kartika 2017.

 

Selain personil TNI dari Koramil 01 Rengat dan masyrakaat,  kegiatan itu juga melibatkan anggota Kepolisian, LPM Kelurahan Pematang Reba, aktivis Akademi Kesehatan (Akkes) Riau di Pematang Reba, majelis guru SDN 028 Pematang Reba, personil Satpol PP Inhu, Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu dan sejumlah pelajar SMAN 1 Rengat Barat.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta langkah antisipasi banjir yang kerap terjadi diwilayah Pematang Reba,” kata Lurah Pematang Reba, Wawan Kusnadi disela-sela acara itu.

 

Dijelaskannya, kegiatan positif yang bersempenaan dengan Hari Juang Kartika ini terfokus pada pembersihan saluran pembuangan air atau kanal disekitar lapangan sepak bola yang banyak tersumbat sampah dan hal ini menjadi salah satu penyebab banjir yang sering terjadi di Pematang Reba jika intensitas hujan tinggi.

 

Melalui kegiatan ini, lanjut Lurah, diharapkan pada masyarakat untuk bisa meningkatkan kesadaran dalam menjaga kelestarian dan kesehatan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari banjir serta penyakit lainnya (ril)

 

Berita Lainnya

Index