PKH Dinilai Sangat Membantu Warga Desa Sungai Raya

PKH Dinilai Sangat Membantu Warga Desa Sungai Raya
Puluhan warga Desa Sungai Raya penerima PKH sedang mengisi bio data dan pembuatan rekening

RENGAT – Hingga saat ini sudah puluhan masyarakat kurang mampu, terutama kalangan pelajar dan warga Lanjut Usia (Lansia) di Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat yang merasa sangat terbantu oleh realisasi Program Keluarga Harapan (PKH).

 

“Masyarakat penerima PKH merasa sangat bersyukur dan terbantu oleh program tersebut,” kata Kepala Desa Sungai Raya, Julmi ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (28/11/2017).

 

Lebih jelas dikatakan, PKH merupakan program bantuan untuk pelajar dan Lansia yang berasal dari keluarga kurang mampu, program itu merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Pemkab Inhu, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Inhu.

 

Sejauh ini, sudah ada sekitar 50 warga baik pelajar maupun Lansia yang sudah menerima bantuan PKH tahun 2017 dan pihak Desa kembali mengajukan sebanyak 36 warga lainnya untuk mendapatkan bantuan serupa pada tahun 2018 mendatang.

 

Diungkapkan, Desa Sungai Raya merupakan Desa yang berada dipinggiran sungai Indragiri atau berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri, sama seperti Desa di DAS lainnya, jumlah penduduk dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu cukup banyak, sehingga apapun bentuk bantuan sosial yang direaliasikan Pemerintah dianggap sangat membantu masyarakat penerima.

 

“Alhamdulillah, semua bantuan tersebut hanya ada pada saat kepemimpinan Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE dan hal ini diakui sendiri oleh masyarakat,” ujarnya (ril)

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index