Hore ... 187 Tenaga Kesehatan dan Penyuluh di Inhu Terima SK CPNS

Hore ... 187 Tenaga Kesehatan dan Penyuluh di Inhu Terima SK CPNS
Para tenaga kesehatan di Inhu menunjukkan SK CPNS / foto: mcr
INHU - Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto melalui Wakil Bupati Indragiri Hulu, H Khairizal menyerahkan 187 SK CPNS di lingkungan Pemkab Inhu. Penyerahan secara simbolis SK tersebut dilaksanakan Jumat (17/11/2017) di halaman Kantor Bupati Inhu.
 
SK Bupati Inhu untuk pengangkatan CPNS tersebut merupakan terusan dari penerimaan CPNS daerah dari jalur Pegawai Tidak Tetap (PTT) sesuai dengan keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). Mereka terdiri dari 158 orang bidan PTT, 4 orang dokter dan 27 orang Tenaga Penyuluh Pertanian.
 
Dikatakan Wabup, keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan sesuai dengan UU Kesehatan Nomor 36 tahun 2009. Guna mendukung program tersebut, Kemenkes telah mengeluarkan Permenkes Nomor 39 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
 
Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik upaya kesehatan perorangan (UKP) maupun upaya kesehatan masyarakat (UKM) secara berkesinambungan yang berfokus pada data dan informasi dari profil kesehatan keluarga.
 
Sejalan dengan PIS-PK yang menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan. Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. karena itu, upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah dimulai dari lingkungan keluarga.
 
Sebelumnya Bupati Inhu mengharapkan seluruh petugas pelayanan kesehatan supaya meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Indrasari, Puskesmas ataupun Puskesmas Pembantu (Pustu), karena pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Inhu.
 
Demi pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat, pemerintah terus membangun fasilitas dan sarana prasarana medis, termasuk menyediakan peralatan cuci darah di RSUD dan dokter spesialis di RSUD Indra Sari Rengat. "Tinggal pelayanan kesehatan yang harus lebih ditingkatkan," tegasnya. 
 
 
 
Sumber: mediacenterriau

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index