Kasat Binmas Polres Inhu Sambangi Sejumlah Desa Di Inhu

Kasat Binmas Polres Inhu Sambangi Sejumlah Desa Di Inhu
Kasat Binmas Polres Inhu, AKP H Arsyad didampingi sejumlah personil Polres Inhu menyambangi Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat

RENGAT – Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH melalui Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Inhu, AKP H Arsyad menyambangi dan bersilahturrahmi dengan masyarakat Desa se Inhu sekaligus menyerahkan bantuan berupa peralatan olah raga dan kelengkapan Masjid serta Mushala.

 

Seperti yang dilaksanakan Kamis (16/11/2017) pagi, Kasat Binmas menyambangi Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat, bersilahturrahmi dan menyerahkan sarana kontak atau bantuan pada Desa tersebut sebagai upaya mewujudkan sinergitas Polri dan masyarakat.

 

Dalam sambutannya, AKP H Arsyad mengatakan, seluruh kegiatan Binmas melalui Bhabinkamtibmas disetiap Desa merupakan bagian dari pola hidup sejahtera. Mulai dari keamanan, ketertiban serta kedekatan masyarakat dengan Polri agar menjadi lebih humanis.

 

“Saat ini seluruh Desa sudah memiliki Bhabin sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas secara merata di Desa dan seluruh kegiatan Bhabin sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat agar menjadi suatu keharmonisan antara polri dan masyarakat,” ujarnya.

 

Polisi yang dikenal ramah dan tegas itu mengimbau para Bhabin dan masyarakat agar tetap mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan walau dalam situasi aman dan kondusif.

 

“Meski di suatu Desa terlihat aman-aman saja, namun tidak menutup kemungkinan tindak kejahatan bisa terjadi dengan memanfaatkan situasi tersebut, untuk itu Polri dengan masyarakat diharapkan sama-sama bersenergi menjaga Kamtibmas dan preentif terhadap Penyakit Masyarakat,” harap Mantan Kapolsek Batang Cenaku.

 

Seusai berikan sambutan, Kasat Binmas secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan olah raga, seperti bola voly, bola kaki, net bola voly, kostum, baju kaus olah raga serta bantuan untuk rumah ibadah Mushala, Surau berupa tikar sajadah, cat tembok dan kuas gulung kepada Kepala Desa Kampung Pulau disaksikan perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama.

 

Sejauh ini, Sat Binmas Polres Inhu sudah menyambangi dan memberikan bantuan sarana kontak itu pada sejumlah Kecamatan di Inhu, yakni Kecamatan Lirik ada 6 Desa, Kecamatan Rengat Barat 8 Desa, Kecamatan Kuala Cinaku 4 Desa Dan Kecamatan Rengat 6 Desa (ril)

 

 

 

Berita Lainnya

Index