Bupati Yopi Letakkan Batu Pertama Ponpes Khairul Ummah 2, Disaksikan Syeikh dari Jeddah

Bupati Yopi Letakkan Batu Pertama Ponpes Khairul Ummah 2, Disaksikan Syeikh dari Jeddah
Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE melakukan peletakan batu pertama bersama Seikh dari Jeddah
PEKANBARU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Khairul Ummah 2 di Jalan Gajah, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Minggu (11/11).
 
Peletakkan batu pertama dipimpin oleh Pimpinan Ponpes Khairul Ummah, KH Muhammad Mursyid. Acara ini tergolong istimewa karena disaksikan Direktur World Assembly of Muslim Youth (WAMY) Indonesia Aang Suhandi yang datang bersama rombongan Syeikh Da'ayu dan kawan-kawan dari Jeddah, Arab Saudi.
 
Selain itu, hadir pula eks Bupati Inhu Mujtahid Thalib, eks Wakil Bupati Inhu Harman Harmaini,  Ketua Front Pembela Islam (FPI) Riau Ade Hasibuan, dan alim ulama lainnya.
 
KH Muhammad Mursyid mengatakan, Ponpes Khairul Umah pertama kali beroperasi di Inhu pada 1995. Ponpes tersebut kini telah memiliki banyak santri.
 
Ia menyebutkan, pihaknya mengundang Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Khairul Ummah 2 di Pekanbaru sebagai bentuk penghormatan. Menurutnya, selama ini Yopi telah banyak memberikan perhatian terhadap Ponpes Khairul Ummah.
 
"Jadi saya tegaskan bukan karena Pak Yopi mau maju di Pilgubri (Pemilihan Gubernur Riau pada 2018). Kita mengundang Pak Yopi karena perannya selama ini," tuturnya.
 
Yopi sendiri mengucapkan terima kasih ia diundang untuk melakukan peletakan batu pertama. Ia menyatakan mendukung pembangunan Ponpes yang bakal melahirkan sumber daya manusia religius.
 
Yopi juga menyatakan akan memberikan bantuan untuk pembangunan Ponpes tersebut. "Tapi saya tidak perlu menyebutkan nilai bantuannya," tuturnya.

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index