Aqiqah Putra Bupati Inhu, Nara Didoakan Ribuan Masyarakat Inhu

Aqiqah Putra Bupati Inhu, Nara Didoakan Ribuan Masyarakat Inhu
Mantan Bupati Inhu, H Mujtahid Thalib menghadiri acara aqiqah dan tepung tawari Soenara Poetra Arianto

RENGAT – Ribuan elemen masyarakat dari 14 Kecamatan se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menghadiri acara aqiqah putra Bupati Inhu, H Yopi Arianto dan Rezita Meylani Yopi, yakni Soenara Poetra Arianto.

 

Dalam acara yang digelar dirumah dinas Bupati Inhu, jalan A Yani Rengat, Kamis (9/11/2017) itu, ribuan masyarakat serta undangan lain mendoakan yang terbaik buat Nara.

 

Selaku tuan rumah, Bobby Rachmat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ribuan lapisan masyarakat yang telah hadir pada acara aqiqah putra Bupati Yopi.

Kelahiran putra pasangan Bupati Inhu, H.Yopi Arianto SE dan Rezita Meylani Yopi merupakan berkah dan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar Bupati Yopi.

 

Lebih jelas disampaikan, nama Soenara Poetra Arianto memiliki makna yang sangat berarti bagi keluarga besar Bupati Yopi, dimana, Soe diambil dari nama besar kakek sang bayi yang juga ayahanda tercinta Bupati Inhu, yakni Alm H.Soegianto, sedangkan Nara berarti penerang dan Poetra Arianto diambil dari nama ayahnya yang berarti anak laki-laki H Yopi Arianto.

 

“Kami berharap pada masyarakat Inhu untuk mendoakan yang terbaik bagi anak kami ini,” ucap Bobby.

 

Sementara itu, Mantan Bupati Inhu, H Mujtahid Thalib dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kelahiran putra Bupati Inhu, H Yopi Arianto semoga Soenara Poetra Arianto kelak menjadi anak yang berbhakti pada orang tua, agama, bangsa dan negara.

 

Selain itu, Nara diharapkan bisa mengikuti jejak ayah dan kakeknya, bahkan bisa melanjutkan cita-cita ayah serta kakek, yakni menjadi pemimpin di Kabupaten Inhu, bahkan memimpin Riau dengan adil, makmur, sejahtera seperti tugas yang saat ini ditunaikan ayah Nara.

 

Kemudian, Plt      Sekrtaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu, Hendrizal dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Inhu mengucapkan terima kasih atas kedatangan ribuan masyarakat dari 14 Kecamatan yang telah meluangkan waktu dan berkenan menghadiri acara aqiqah putra Bupati Inhu, Soenara Poetra Arianto sekaligus memberikan doa terbaik untuk putra Bupati Yopi.

 

Sedangkan mantan Kemenag Inhu, H Abdul Kadir juga mengawali sambutannya dengan ucapan selamat atas kelahiran dan aqiqah Seonara Poetra Arianto dan mendoakan putra Bupati Inhu ini kelak menjadi anak yang sholeh, berbhakti pada kedua orang tua, agama, bangsa dan negara.

Selepas berikan sambutan, mantan Kemenag Inhu langsung memimpin doa pada acara aqiah tersebut yang diamini ribuan masyarakat serta undangan yang hadir.

 

Setelah doa, acara dilanjutkan dengan prosesi aqiqah, seperti memotong rambut Nara dilanjutkan tepung tawar oleh nenek Nara, Hj.Zuriah kemudian pihak keluarga serta udangan lainnya.  

 

Selain ribuan masyarakat, aqiqah itu juga dihadiri Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, SH, Dandim 0302 Inhu, Letkol Arh Hendra Roza, S.IP, tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua DPRD Inhu, H Mazlan Majid, sejumlah assiten, Kabag, seluruh Kepala Dinas, Kantor dan Badan dilingkup Pemkab Inhu, seluruh pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas), OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangn lain (ril)

Berita Lainnya

Index