H.Yopi Arianto, SE : Warga Tionghoa Sudah Seperti Keluarga Saya Sendiri

H.Yopi Arianto, SE : Warga Tionghoa Sudah Seperti Keluarga Saya Sendiri
Bupati Yopi bersama Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto, Ketua PSMTI Inhu Mastur serta pengurus PSMTI Riau

RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H.Yopi Arianto menegaskan, bahwa warga Tionghoa, khususnya tokoh-tokoh Tionghoa Inhu sudah seperti keluarga, bahkan seperti saudara sendiri.

 

Hal ini disampaikan Bupati Yopi dihadapan 12 ketua dan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten/Kota se Riau ketika acara pengukuhan ketua dan pengurus PSMTI Inhu digedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (28/10/2017) malam.

 

Dikatakan Bupati, bukti kedekatan antara keluarganya dengan warga Tionghoa, sebelum menjabat sebagai Bupati Inhu, tepatnya tahun 2010 menjelang pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhu.

Almarhum ayahanda tercinta Bupati Yopi, Alm.H Soegianto mengumpulkan seluruh tokoh warga Tionghoa Inhu untuk meminta saran dan pendapat tentang rencana Alm ayahanda mencalonkan H.Yopi Arianto untuk ikut dalam Pilkada tersebut.

 

“Alhamdulillah rencana tersebut berjalan mulus dan akhirnya saya menjabat sebagai Bupati untuk periode pertama, ini semua berkat dukungan warga Tionghoa,” ucap Bupati mengenang kisah tersebut.

 

Ditegaskan Bupati Yopi, jadi kedatangan seluruh pengurus PSMTI se Riau ke Rengat pada acara pengukuhan pengurus PSMTI Inhu bukan karena undangan Bupati Yopi, tapi melainkan Bupati Yopi lah yang diundang dan diminta kesediaan untuk hadir dan Bupati merasa terpanggil untuk hadir karena warga Tionghoa sudah seperti saudara dan keluarga sendiri.

 

“Bukti lain kedekatan saya, ada beberapa tokoh Tionghoa yang saya panggil dengan sebutan om, diantaranya Asun yang baru saja dilantik sebagai Ketua PSMTI Inhu, karena beliau adalah teman alm ayahanda dan sudah saya kenal sejak saya remaja,” ungkap Bupati.

 

Kemudian Bupati Yopi juga mengungkapkan dan mempertegas rencananya untuk ikut dalam Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang.

Ia berpasangan dengan Haris yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pelalawan.

Dalam pencalonan tersebut, Bupati Yopi lebih memilih untuk menjadi wakil, sebab ia akan lebih mendekatkan diri dengan keluarga serta masyarakat.

“Sudah berjalan 7 tahun saya menjadi Bupati, tibalah saatnya saya untuk memilih kerja sedikit lebih santai, yakni calon Wakil Gubernur,” kata Bupati Yopi (ril)

 

Berita Lainnya

Index