Ukir sejarah baru

Kegiatan Karang Taruna Inhu Peduli Danau Raja Berlangsung Sukses dan Meriah

Kegiatan Karang Taruna Inhu Peduli Danau Raja Berlangsung Sukses dan Meriah
Ketua Karang Taruna Inhu, H. Boby Rachmat S.STP M.Si menanam pohon dan disaksikan Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE
INHU - Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dimotori Karang Taruna Kecamatan Rengat melaksanakan kegiatan gotong royong yang bertajuk Peduli Danau Raja, pada Kamis (26/10/2017).
 
Selain kegiatan gotong royong, juga dilaksanakan lomba fotografi dengan tema Danau Raja serta dilaksanakan kegiatan senam bersama yang dihadiri Bupati Inhu H Yopi Arianto SE beserta jajaran, Organisasi Kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (Ormas), pelajar dan mahasiswa, TNI dan Polri. 
 
Selain itu juga dilakukan aksi penghijauan lingkungan Danau Raja dengan cara penanaman pohon oleh Bupati Inhu,H. Yopi Arianto SE dan Ketua Karang Taruna Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si.
 
Acara berlangsung sangat meriah sekali, seluruh OKP dan Ormas mulai dari Karang Taruna, KNPI, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, GP Ansor, Banser, Senkom dan ormas lainnya berbaur dalam bingkai kebersamaan.
 
Bupati Inhu, H.Yopi Arianto SE mengaku sangat bersyukur karena dapat menghadiri kegiatan di Danau Raja ini. Menurutnya, Danau raja merupakan salah satu peninggalan sejarah di Indragiri Hulu dan merupakan salah satu bukti Inhu merupakan negeri kerajaan dahulu.
 
"Acara ini juga merupakan sejarah, karena  saya bisa kumpul dan senam bersama seluruh OKP dan Ormas yang ada di Kabupaten Inhu di tepian Danau Raja," sebutnya.
 
Bupati termuda di Riau ini juga mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung Danau Raja sebagai salah satu Destinasi wisata di Kabupaten Inhu.
 
Menurutnya, dukungan itu nampak dari banyaknya kegiatan sosial, keagamaan, olahraga dan lainnya sudah dipusatkan di Danau Raja. Banyaknya kegiatan di Danau Raja ini tentunya akan membuat kepercayaan bagi masyarakat Inhu dan luar Inhu, untuk menjadikan Danau Raja menjadi salah satu tujuan, baik berwisata atau melaksanakan hajatan lainnya.
 
"Belum lama ini berbagai acara dilaksanakan di Danau Raja, mulai dari acara HUT TNI, hingga acara Karang Taruna Inhu ini dan berbagai acara lainnya. Untuk itu saya mengajak untuk sama-sama melestarikan Danau Raja yang kita banggakan ini," terang Bupati Yopi.
 
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Inhu, H. Boby Rachmat S.STP M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu inisiatif dari Karang taruna kecamatan Rengat.
 
"Ini sebagai wujud kepedualian dari para pemuda terhadap situs budaya dan bersejarah, terutama yang ada di kota Rengat," ujarnya.
 
Pria yang dikenal ramah ini berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya bagi siswa dan mahasiswa serta masyarakat pada umumnya dapat bersama-sama merasa memiliki dan menjaga kelestarian Danau Raja, sebagai kebanggaan bagi Inhu dan warisan bagi generasi seterusnya. (fer)

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index