Unit Sabhara Polsek Rengat Barat Rutin Patroli Ke Desa, Ternyata Ini Tujuannya

Dua personil Sabhara Polsek Rengat Barat saat menyambangi dan melakukan patroli disalah satu Desa Kecamatan Rengat Barat

RENGAT BARAT – Polres Inhu melalui Unit Sabhara Polsek Rengat Barat rutin lakukan patroli dan menyambangi masyarakat sejumlah Desa diwilayahnya, partoli ini bertujuan mengantisipasi tindak kriminalitas serta menciptakan rasa aman, nyaman dan tenang dikalangan masyarakat Desa.

 

Kapolsek Rengat Barat, Kompol Suryadi B melalui dua personil Unit Sabhara yang sedang patroli diwilayah Rengat Barat, Bripka Rizki dan Aiptu Andrayani, Rabu (25/10/2017) mengatakan, patroli Unit Sabhara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari.

 

Diungkapkan, ada beberapa tujuan patroli dengan menyambangi seluruh Desa yang ada di Rengat Barat, pertama menjalin silahturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat, sehingga tidak ada lagi jarak antara masyarakat dengan Polisi, memang selama ada kesan jika antara masyarakat dengan Polisi ada jarak pemisah.

 

Kedua, patroli adalah salah satu upaya pencegahan terjadinya tindak kriminalitas, gangguan keamanan serta ketertiban yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

 

Diungkapkan, sambang Desa dengan cara turun langsung ke Desa-Desa yang ada di Rengat Barat merupakan kegiatan rutin harian Unit Sabhara, sebagai upaya preventif Kepolisian dalam menekan angka kriminalitas dan gangguan Kamtibmas, namun yang terpenting, menjalin hubungan baik antara masyarakat dan Kepolisian, sehingga masyarakat merasa terayomi serta terlindungi (ril) 

 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar