Kodim 0302/Inhu Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik II

Kodim 0302/Inhu Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik II
Para prajurit Kodim 0302/Inhu saat tes kesegaran jasmani
RENGAT - Kodim 0302/Inhu menyelenggarakan tes kesegaran Jasmani Periodik II tahun 2017. Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Prajurit, selain itu tes kesegaran Jasmani juga sebagai sarana mengukur kemampuan dan kekuatan fisik Prajurit. 
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin dan Selasa (23-23/10) dipusatkan di Stadion Narasinga, Rengat.
 
Dandim 0302/Inhu, Letkol Inf Mujiburrahman Hadi SE melalui Pasi Pers Kodim 0302/Inhu Kapten Inf PT. Situmorang saat dikonfirmasi mengatakan bahwa  jumlah personel yang melaksanakan sebanyak 256 orang. pelaksanaan tes kesegaran Jasmani Periodik II tahun 2017 di awasi langsung oleh tim Jasmani Militer dari Korem 031/Wira Bima.  
 
Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut para personel Kodim 0302/Inhu terlebih dahulu di periksa kesehatan oleh tim medis dari pihak Kesehatan Kodim 0302/Inhu di bantu dari Puskesmas Sipayung Rengat.
 
Selain melaksanakan kegiatan samapta  A yaitu lari 3200 Meter juga melaksanakan kegiatan samapta B yakni pull up, Sit up, push up, shutle run dan dilanjutkan test ketangkasan renang gaya dada dengan jarak 50 meter di Kolam Renang Danau Raja Rengat. 
 
Dalam kegiatan Tes kesegaran Jasmani Periodik II tahun 2017 ini diawasi langsung oleh Tim Jasmani Militer dari Korem 031/Wira Bima. 
 
Sebelumnya, juga disampaikan bahwa kegiatan kesegaran jasmani samapta priodik II ini, para prajurit jangan memaksakan diri, hal ini karena kesemaptaan bukan satu-satunya jalan untuk mencapai keberhasilan atau tujuan, tapi untuk mencapai keberasilan atau tujuan seorang Prajurit harus melaksanakan kesemamptaan, untuk itu laksanakan dengan baik, yang tahu kesehatan diri masing-masing adalah kita sendiri jaga keamanan keselamatan. 
 
Tujuan utama melaksanakan kesegaran Jasmani adalah untuk mengecek kesehatan kebugaran tubuh dan mengukur kemampuan fisik khususnya bagi prajurit Kodim 0302/Inhu supaya dapat untuk menjalankan program dari Komando atas. (wo)

Berita Lainnya

Index