Dandim 0302/Inhu Irup Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tantama

Dandim 0302/Inhu Irup Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tantama
Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujiburrahman Hadi SE memberika selamat kepada Bintara dan Tamtama yang naik pangkat
RENGAT - Komandan Kodim 0302/Inhu, Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, SE menjadi Irup pada upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, seharusnya upacara kenaikan pangkat di laksanakan pada tanggal 1 Oktober 2017 yang lalu. Namun dikarenakan Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, SE sedang melaksanakan dinas ke Jakarta jadi baru Rabu 18 Oktober 2017 upacara kenaikan pangkat dapat dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0302/Inhu secara sederhana. 
 
Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, SE kepada perwakilan Bintara dan Tamtama. 
 
Adapun Bintara dan Tamtama yang naik pangkat periode 1 Oktober 2017 berjumlah 20 orang dengan rincian Bintara 16 orang, Tamtama 2 orang dan kenaikan pangkat penghargaan 2 orang, dari Peltu ke Letda Har 1 orang, Danpos Ramil 01 Kecamatan Rengat Barat. Kopka ke serda 1 orang Babinsa Koramil 07 Kh. Basrah Kabupaten Kuansing.
 
Dalam sambutannya Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, SE,  mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hadiah melainkan suatu prestasi dan dapat menunjukkan integritas, loyalitas, disiplin tinggi tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di satuan.
 
Disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan non fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit TNI AD.
 
Diakhir amanatnya Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, SE berpesan hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat karena  Kenaikkan pangkat ini tidak didapat secara otomatis, melainkan memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas, sebagai prajurit TNI – AD, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan Kodim 0302/Inhu.
 
Selesai Upacara kenaikan pangkat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat di mulai dari Komandan Kodim 0302/Inhu di ikuti oleh Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0302/Inhu. (Wo)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index