Besok Pagi, FKPMR Bersama Poros Muda Riau Gelar Focus Group Discussion di Gedung LAM Riau

PEKANBARU - Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  bersama Poros Muda Riau kembali berencana mengadakan Silaturrahim  Tokoh Masyarakat Riau, pada 7 hingga 8 November 2017 mendatang. Silaturahmi ini terakhir diadakan pada 2015 lalu di Gedung Pustaka Soeman HS.  
 
Pada acara tersebut, selain mempertemukan tokoh tokoh Riau juga direncanakan membahas beberapa masalah penting di Negeri Lancang Kuning.
 
Pengaturan pertemuan tokoh masyarakat  Riau  ini sudah dibicarakan beberapa kali dan dihadiri Tokoh Riau antara lain Fauzi Kadir, Al Azhar, Edyanus Herman Halim serta beberapa Tokoh Muda Riau antara lain  H. Sapaat, Jhonny S Mundung dari Pijar '98, Hendri Marhadi Ampera Riau, Padli KAMMI Riau,  Rinaldi Presiden BEM Univ Riau dan lainnya.
 
Kegiatan Silaturrahim Tokoh Riau akan diawali dengan rangkaian Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Migas Riau, RTRW Riau, Tata Kelola Banjir di Riau, Cagar Budaya - Pariwisata, Rethingking dan Kaderisasi Kepemimpinan Riau. 
 
Serangkaian FGD tersebut diadakan di Gedung LAM Riau dan Gedung Balai Ma'rifat Marjadi (FKPMR) Jalan Kembang Sari Komplek, Gobah.
 
Awal diskusi FGD tentang Migas dengan Tema "Dongeng Negeri Kaya Minyak, sesat di tengah jalan, kembali ke pangkal jalan" diadakan pada Selasa 17 Oktober 2017 pukul 9.00 WIB di Aula Gedung LAM Riau Jalan DiponegoroPekanbaru. 
 
"Dengan dilaksanakannya FGD Migas ini kita ingin menggali kembali semua aturan terkait migas untuk kemudian kita lihat kemanfaatannya pada daerah Riau. Setelah itu tentu kita dapat bersama sama menentukan langkah apa yg akan kita ambil ke depannya," ujar Al Azhar selaku Ketua Harian FKPMR melalui rilisnya yang diterima RiauKarya.com, Senin (16/7/2017) malam.
 
Adapun pembicara untuk Diskusi Migas yang sudah menyatakan kesediaanya adalah Kepala ESDM Riau Syahrial Abdi, Direktur PT. SPR Langgal Ir. Ikin Faisal MT,  PT. BSP dan akan dimoderatori oleh Edyanus Herman Halim dari FKPMR. Terkait FGD kedua tentang RTRW, Hutan Tanah Untuk Rakyat akan dilaksanakan FDGnya pada akhir Oktober 2017 di Gedung FKPMR Jalan Kembang Sari Komplek Nomor 3.
 
Sementara itu, Sekretaris Panitia Kegiatan,  Fajar yang juga dari BEM Universitas Riau menghimbau kesediaan kehadiran para undangan untuk hadir besok Selasa 17 Oktober 2017 di LAM Riau  yang terdiri dari Kaum Profesional, Akademisi Bidang Teknik dan Ekonomi, Tokoh Masyarakat, Asosiasi Profesi & Usaha, BEM se Pekanbaru,  Pemerintah Terkait seperti Bappeda dan  Bapenda. (rls)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar