Kunjungi Inhu, Danrem 031/Wira Bima Ingatkan Bahaya Komunis, Narkoba dan Karhutla

Kunjungi Inhu, Danrem 031/Wira Bima Ingatkan Bahaya Komunis, Narkoba dan Karhutla
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Edy Nasution SIP saat menyampaikan arahan
RENGAT - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Edy Nasution. S.I.P melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I BB dan para Kasi Rem 031/WB.
 
Dalam Kunjungan kerja tersebut Danrem 031/WB memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas serta para organisasi pemuda dan Mahasiswa di Kabupaten Indragiri Hulu, pada Jumat (13/10) siang di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.
 
"wawasan kebangsaan merupakan salah satu cara pandang bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya dengan mengutamakan persatuan dan kesatauan wilayah dalam penyelenggaraan kehidaupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kemerdekaan Bangsa Indonesia bukan mutlak perjuangan dari TNI, karena TNI lahir 2 bulan setelah Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kemerdekaan Bangsa Indonesia merupakan buah tangan para tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda, masyarakat dan TNI, ” ungkap Danrem dalam materinya.
 
Pada kesempatan tersebut, Danrem mengajak anak bangsa dan generasi penerus untuk mencermati dan mewaspadai setiap perkembangan yang terjadi baik di lingkungan maupun di media social, seperti Paham Komunis yang merupakan salah satu paham yang harus kita bendung dan waspadai karena sudah terbukti beberapa kali melakukan penghianatan terhadap Bangsa Indonesia dengan cara ingin menganti Ideologi Bangsa Indonesia yg sah yaitu Pancasila dan UUD 1945.
Selain itu Danrem juga mengingatkan akan bahaya Narkoba yang merupakan salah satu faktor penghancur generasi muda dan Bangsa, Karena saat ini Narkoba telah jauh masuk kedalam masyarakat bahkan Institusi dan dunia Pendidikan.
 
Danrem juga menyampaikan masalah Karhutla yang juga harus senantiasa diwaspadai agar Provinsi Riau tidak lagi mengalami Bencana Kabut asap yang sangat merugikan baik dari segi kesehatan, ekonomi, bahkan hubungan antar negara. “Oleh karena itu mari kita sama-sama menjaga agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi" tutup Danrem.
 
Nampak hadir, Wakil Bupati Inhu, H Khairizal, kasilog Rem 031/WB, Kasiter Rem 031/WB, Kasdim 031/WB, tokoh FKUB, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa serta undangan lainnya. (wo)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index