Hore ! 17 Tenaga Penyuluh Pertanian di Inhu Diangkat Sebagai CPNS

Hore ! 17 Tenaga Penyuluh Pertanian di Inhu Diangkat Sebagai CPNS
R. Agus Widodo/ foto: drc
RENGAT – Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) R. Agus Widodo mengatakan bahwa sebanyak 17 orang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) yang bertugas di Kabupaten Inhu diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
 
"THL TBPP merupakan tenaga penyuluh pertanian yang diangkat Kementerian Pertanian Republik Indonesia," ujarnya saat dikonfirmasi, Ahad (15/10).
 
Diterangkannya, dari 40 orang THL TBPP yang bertugas di Kabupaten Inhu, yang diangkat sebagai CPNS sebanyak 17 orang dan 1 orang tidak bisa diangkat dikarenakan pendidikannya tidak serumpun.
 
Lebih jauh Widodo menyampaikan, mereka yang dinyatakan lulus CPNS itu merupakan tenaga THL TBPP yang telah mengikuti tes CAT yang dilaksanakan pada tahun 2017 sedangkan yang sisa sebanyak 12 orang , umurnya lebih dari 35 tahun.
 
Kepada para THL TBPP yang diangkat menjadi CPNS, Widodo berharap agar semakin semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang diberikan.
 
Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah Kabupaten Inhu, Soebrantas melalui Kepala Bidang Perencanaan, pembinaan dan Pensiun ASN, Beny saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengangkatan CPNS dari tenaga penyuluh pertanian.  "Iya benar ada 17 yang diangkat CPNS," ujarnya singkat. (fer)
 

Berita Lainnya

Index