Tiba di Inhu, Tim Rekor MURI Langsung Hitung Jumlah Kue Bolu Berendam

Tim MURI saat melakukan penghitungan jumlah kue bolu berendam
RENGAT - Setelah tiba di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau. Tim dari Museum-Dunia  Indonesia (MURI) langsung melakukan penghitungan jumlah kue Bolu Berendam di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat, Jumat (13/10/2017).
 
Pada perhitungan kali ini Tim MURI terdiri dari 2 orang yang bernama Osmar Semesta Susilo dan Rido Al Amin.
 
Turut mendampingi Tim MURI, Plt Sekda Inhu, Ir. H. Hendrizal M.Si, Kabag Kesra Inhu, Drs Amat Jalil, Direktur Pengembangan Perusahaan Daerah (PD) Indragiri, Supardi, dan beberapa pejabat Pemkab Inhu lainnya.
 
Tim Rekor MURI, Osmar Semesta Susilo didampingi Rido Al Amin saat ditemui weriau.com disela-sela menghitung jumlah kue Bolu Berendam mengatakan bahwa yang menjadi penilaian adalah kuantitas atau jumlah dari kue Bolu Berendam itu sendiri.
 
"Untuk kategorinya, masuk dalam rekor kuliner atau makanan," sebutnya.
 
Diterangkannya, dengan jumlah mencapai 100 ribu kue, maka Kabupaten Inhu mencatatkan sejarah sebagai Kabupaten pertama di Indonesia yang meraih rekor MURI makan bersama kue Bolu Berendam dengan jumlah terbanyak.
 
Pada kesempatan tersebut, Osmar juga mengungkapkan rekor MURI ini tercatat sebagai rekor ke 8143 di Museum Rekor-Dunia Indonesia.
 
"Untuk penyerahan piagam penghargaan Rekor MURI ini akan kami serahkan nanti malam kepada Bapak Bupati Inhu H. Yopi Arianto pada saat pembukaan MTQ ke 47 tingkat Kabupaten Inhu," tutupnya.  (fer)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar