Sempena MTQ ke 47 Inhu

Malam Ini, Pemkab Inhu Pecahkan Rekor MURI

Malam Ini, Pemkab Inhu Pecahkan Rekor MURI
INHU - Jika tidak ada aral melintang, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau akan memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada perhelatan MTQ ke 47 Tingkat Kabupaten Inhu, Jum'at (13/10/2017) malam bertempat di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat.
 
Rekor yang akan dipecahkan adalah makan kue bolu berendam secara bersama -sama dengan jumlah yang fantastis yakni mencapai 100 ribu kue.
 
Plt Sekda Inhu, Ir. H. Hendrizal M.Si saat ditemui weriau.com, Jumat (13/10/2017) pagi mengatakan bahwa berbagai persiapan sudah dilakukan untuk mensukseskan acara tersebut, bahkan jika dipresentasekan sudah mencapai 99 persen, tinggal 1 persennya pelaksanaan saja.
 
"Berbagai persyaratan dan administrasi sudah dituntaskan, dan pihak MURI saat ini sedang menuju ke Inhu," sebutnya.
 
Pria yang dikenal bijaksana dan komunikatif ini menjelaskan, makan bersama dan penorehan rekor itu bertujuan untuk melestarikan makanan khas  Inhu yang diperkirakan sudah berumur ratusan tahun.
 
Kue bolu berendam disiapkan dengan memanfaatkan para masyarakat lokal untuk bersama-sama membuatnya, khususnya Desa Kampung Pulau dimana bolu berendam ini berasal. 
 
"Semoga acara malam nanti berlangsung lancar sesuai harapan bersama, " harapnya.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE mengatakan pemecahan rekor MURI tersebut merupakan salah satu agenda untuk memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2017 di Desa Kampung Pulau. 
 
Diharapkan melalui kegiatan pemecahan rekor MURI itu semakin banyak masyarakat mengenal Bolu Berendam sebagai makanan khas Inhu. Apalagi saat ini makanan yang biasa disajikan dalam pesta pernikahan ini juga masuk dalam kategori makanan khas tardisional Indonesia dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2017 sehingga Bolu Berendam berkesempatan meNasional.
 
"Nantinya masyarakat dari luar Kampung Pulau akan berdatangan ke sana. Sehingga masyarakat bisa semakin mengenal Bolu Berendam yang dibuat oleh masyarakat Kampung Pulau," sebut Bupati termuda di Riau ini.
 
Seperti diketahui, Rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pernah ditorehkan Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE saat dilantik sebagai Bupati Inhu tanggal 3 Agustus 2010 lalu di Inhu. Saat itu Yopi dinobatkan sebagai Bupati termuda di Indonesia dengan usia 30 tahun 3 bulan 22 hari. (fer)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index