Serikat Pekerja Nasional Inhu Datangi Kantor Disnaker Inhu, Ini Tujuannya

Serikat Pekerja Nasional Inhu Datangi Kantor Disnaker Inhu, Ini Tujuannya
Foto: hrc
INHU - Ketua Serikat Pekerja Tengku Ridwan bersama sejumlah pengurus Serikat Pekerja Nasional (SPN) sambangi kantor Dinas Tenaga Kerja, Senin (9/10/2017) di Pematang Reba. Kehadiran rombongan SPN Ini untuk pencatatan keanggotaan sebagaimana amanat UU No 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB).
 
"Pencatatan keanggotaan SPN diterima Kasi PHI Raja Khaharudin," kata Ketua SPN Kabupaten Inhu, Tengku Ridwan melalui Sekretarisnya Syawal Harahap.
 
Dikatakan, kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Inhu periode 2017-2022 dengan Nomor SK kepengurusan, Kep Org / 0038/DPP/SPN/IX/2017 dengan berjumlah sebanyak 7 anggota. 
 
"Saat ini baru 8 PSP yang baru kita bentuk, kita sudah melakukan permohonan pencatatan di Disnaker Inhu dengan keanggotaan di 8 perusahaan," paparnya.
 
Diantaranya kata Syawal, PT NHR, PT Indrawan Perkasa, PT Sugirestajaya. PT Seberida Subur, PT Ranti Mulya Mandiri, PT Sumatra Makmur Lestari, PT Nadine Indah Cantika, PT Swakarsa Sawit Raya (SSR), Selain itu dalam waktu dekat DPC SPN akan turun ke berbagai perusahaan untuk mengembangkan organisasi.
Salah seorang anggota SPN, Syahril, karyawan PT Indrawan Perkasa mengatakan sangat menyambut positif kehadiran DPC SPN dI Kabupaten Inhu, 
 
"Kami sudah bergabung ke SPN dan dalam waktu dekat teman-teman juga akan segera bergabung," ucap Syahril. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Inhu, Nikson, SH yang dikonfirmasi melalui Kasi PHI, R Syaharuddin membenarkan bahwa Serikat Pekerja Nasional Kabuapten Inhu pemimpinan Tengku Ridwan dan Syawal Harahap telah mendaftarkan diri pada dua hari lalu. 
 
"Pada hari ini, Senin mereka datang kembali guna mencatatkan kepengurasan PSP SPN," ujarnya. (hrc)

Berita Lainnya

Index