Hasil Pembangunan Cukup Bagus

Tim TA Provinsi Riau Kunjungi Desa Sungai Raya

Tim TA Provinsi Riau Kunjungi Desa Sungai Raya
Tenaga Ahli bidang Desa Provinsi Riau dan Kabupaten bersama tenaga pendamping Desa serta perangkat Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat
RENGAT – Akhir bulan September lalu, tepatnya Kamis (28/9/2017), Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat dikunjungi tamu yang cukup istimewa, yakni tim Tenaga Ahli (TA) bidang pembangunan Desa dari Provinsi Riau dan TA Kabupaten Inhu.
 
“ Tim TA Provinsi Riau tersebut bernama Indra Noveri didampingi TA Kabupaten, yakni Mulyadi, ” kata Kepala Desa Sungai Raya, Julmi, Rabu (4/10/201).
 
Selain TA Provinsi Riau dan Kabupaten, juga ada tenaga Pedamping Desa untuk Kecamatan Rengat, SE,  Dewi Ranti, dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Jumanto dan Raja Salmadewi, kemudian perangkat Desa Sungai Raya, seperti bendahara Desa, operator Desa, Kaur Pemerintahan, Kaur Pembangunan, Kaur Umum serta staf Desa lainnya.
 
Lebih jelas dikatakan, selama berada di Desa Sungai Raya, para TA melakukan peninjauan atau monitoring sejumlah lokasi pembangunan fisik di Desa Sungai Raya yang anggarannya berasal dari Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat.
 
“Untuk pembangunan fisik, TA Provinsi menilai Desa Sungai Raya sudah cukup bagus, hanya saja perlu ditingkatkan lagi,” tambah Julmi.
 
Selain itu, tim TA juga mengingatkan pemerintah Desa Sungai Raya agar merencanakan pembangunan yang tepat sasaran, sehingga hasil pembangunan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.
 
Kemudian, tim TA menyarankan agar pemerintah Desa Sungai Raya secepatnya menyelesaikan SPJ karena tahun anggaran 2017 tidak lama berakhir.
 
Namun yang terpenting, tim TA juga berpesan agar Sungai Raya memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang mengelola produk-produk unggulan Desa, tentunya Bumdes ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Sungai Raya serta berjalan optimalnya pemerintahan Desa Sungai Raya seperti yang telah dilaksanakan oleh Desa lain dipulau Jawa serta Provinsi lain di Indonesia. (adv)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index