Heboh ! Seekor Buaya Muncul Di Sungai Indragiri Desa Pekan Heran Rengat Barat

Heboh ! Seekor Buaya Muncul Di Sungai Indragiri Desa Pekan Heran Rengat Barat
Nampak buaya muncul dipermukaan air Sungai Indragiri Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat
INHU - Warga Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu dihebohkan dengan kemunculan buaya di Sungai Indragiri daerah itu.
 
Buaya muara yang memiliki panjang sekitar tiga meter itu pertama kali menampakkan diri pada, Senin (25/9) sore yang lalu, tepatnya di seputaran jembatan beton pasar Pekan Heran.
 
Hal itu sontak membuat geger warga sekitar. Dan dilain sisi, kemunculan buaya itu juga menjadi tontonan bagi warga yang saat itu tengah memancing di atas jembatan itu.
 
"Ini merupakan kali kedua buaya tersebut muncul sejak sebulan terakhir. Kita minta warga waspada dan berhati-hati, terutama bagi yang berkegiatan MCK (mandi cuci dan kakus) di tepian sungai itu," ujar Bhabinkamtibmas Desa Pekan Heran dan Redang, Bripka Arif Sanjaya, Kamis (28/9).
 
Terkait hal itu sebut Arif, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pejabat pemerintah desa setempat.
 
"Atas kemunculan buaya ini, kita telah berkoordinasi dengan pihak desa. Dan selaku Bhabinkamtibmas, saya juga telah menyampaikan himbauan dari rumah-kerumah. Sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," tuturnya.
 
Tidak hanya warga Desa Pekan Heran, masyarakat yang berada dipinggir aliran Sungai Indragiri pada umumnya, juga diminta untuk tetap waspada. Sebab, buaya itu bisa muncul disepanjang aliran sungai kapan dan dimana saja, pungkas Bintara yang akrap disapa Ajay itu.
 
 
 
 
 
Sumber: goriau

Berita Lainnya

Index