Hadiri Peringatan HUT IBI ke 66, Ini Pesan Bupati Yopi Untuk Bidan di Inhu

Hadiri Peringatan HUT IBI ke 66, Ini Pesan Bupati Yopi Untuk Bidan di Inhu
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE saat menyampaikan arahan pada peringatan HUT IBI ke 66 di Gedung Dang Purnama Rengat
INHU - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 66, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indragiri Hulu menyelenggarakan Seminar Kesehatan dengan tema " Bidan mengawal kesehatan dengan layanan holistik dan berkesinambungan" yang bertempat di gedung Dang Purnama, Rengat, Rabu (27/9/2017).
 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE dengan didampingi unsur FKPD, Asisten, Kadis, Kabag, Direktur RSUD Indrasari Rengat, Ketua IBI Provinsi Riau Hj. Kasmarni, Amd Keb, SST, Ketua GOW Inhu, Hj Marlinawati Khairizal, Sekretaris PKK Inhu Hj Nurjanah SP, serta seluruh anggota IBI Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Ketua IBI Provinsi Riau, Hj Kasmarni Amd Keb, SST menyampaikan selamat hari jadi IBI ke 66. Menurutnya, usia 66 merupakan usia yang terbilang sudah sangat dewasa. Melalui moment ini diharapkan semakin meningkatkan rasa memiliki, kepedulian, kecintaan anggota terhadap IBI serta silahturahmi antar sesama anggota.
 
“Selamat hari jadi IBI ke 66  di usia ini banyak tantangan kedepan yang akan kita hadapi salah satunya mengenai kesehatan ibu dan anak. Saya berharap potensi bidan dapat terus ditingkatkan, karena kita adalah pelayan masyarakat,” tambahnya.
 
Mengawali sambutannya, Bupati Inhu H. Yopi Arianto menyerahkan penghargaan kepada Bidan Praktek terbaik juara 1 cakupan pelayanan MKJP tingkat Nasional tahun 2017 yakni bidan Bunga Tang SST, dan reward cakupan pelayanan IVA TES terbanyak kepada bidan Tri Siswati SST dari Ranting Pangkalan Kasai, Mairita Amd Keb dari Ranting Lirik, dan Raja Misnety SST, M.Kes dari Ranting Kulim Jaya. 
 
Dalam sambutannya, Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE menyampaikan bahwa IBI merupakan mitra kerja Pemerintah dalam pembangunan Nasional khususnya bidang kesehatan terutama dalam bidang kesehatan Ibu dan anak. 
 
Maka dari itu, Bupati mengajak kepada seluruh peserta dari anggota IBI yang hadir, untuk terus bersemangat dan jangan pernah menyerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga bidan baik yang ada di kota maupun yang berada di pedesaan. 
 
Bupati termuda di Riau ini juga mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhu, akan terus berusaha dalam  mendukung dan memajukan baik fasilitas maupun kualitas para tenaga dibidang kesehatan demi kemajuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Orang nomor satu di Inhu ini juga berpesan kepada seluruh bidan di Inhu untuk selalu semangat, selalu tahan telinganya, batinnya, perasaannya, ketika mungkin ada pasien yang melontarkan bahasa yang tidak mengenakkan, bidan harus tabah, dan sabar dalam menanggapi sebuah hujatan, tentunya ini semua demi kesejahteraan masyarakat. (fer)

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index