30 September, Kodim 0302 Inhu Nobar Film G30S/PKI

30 September, Kodim 0302 Inhu Nobar Film G30S/PKI
Ilustrasi
INHU - Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, SE berencana akan melaksankan Nobar (nonton bareng) film G30S/PKI dengan tokoh agama, tokoh Pemuda, tokoh Adat dan Masyarakat Kabupaten Inhu bertempat di Aula Makodim 0302/Inhu Jalan R. Suprapto No 1 Rengat, pada Sabtu malam tanggal 30 September 2017.
 
Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, SE, menyampaikan kegiatan nobar ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang bertujuan bukan untuk mendiskreditkan, tetapi peristiwa tersebut agar diketahui generasi muda, supaya tidak mudah terprovokasi dan terpecah-pecah lagi.
 
"Kalau kita tidak ingatkan, dalam kondisi seperti ini, orang tidak tahu bahwa ada gerakan-gerakan yang mengadu domba, yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," imbuhnya.
 
"Kami juga ingin para generasi muda sekarang dapat mengetahui sejarah, bangsa kita pernah mengalami pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965 kita tidak ingin luka bangsa Indonesia di masa lalu tersebut dapat terulang lagi nantinya di bumi pertiwi yang kita cintai ini," tegasnya.  
 
Acara Nobar (nonton bareng) film G30S/PKI tidak hanya dilaksanakan di Makodim 0302/Inhu akan tetapi juga akan dilaksanakan di tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0302/Inhu. 
 
Dandim juga mengutarakan bahwa jika ada pemuda, masyarakat atau instansi yang  ingin memutar film tersebut agar menginformasikan kepada pihak Kodim 0302/Inhu, kami akan memberikan salinan filmnya dan memberikan dukungan juga pengamanan, tambahnya. (sarwo).
 

Berita Lainnya

Index