Prajurit TNI Dari Koramil 01 Rengat Datang ke SMAN 1 Rengat Barat, Ini Tujuannya

Prajurit TNI dari Koramil 01 Rengat out bound di SMAN 1 Rengat Barat
RENGAT BARAT - Prajurit TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Rengat Dim 0302/Inhu datang ke SMAN 1 Rengat Barat. Kedatangannya dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta Out Bound.
 
Kegiatan sosialisasi Wasbang dilakukan di SMAN 1 Rengat Barat pada Rabu (13/9) di bawah Bimbingan Babinsa Ramil 01/Rengat beserta anggota.
 
Hal ini disampaikan Danramil 01/Rengat Kapten Inf Kadarisman melalui Batuud Ramil 01/Rengat Peltu Rudi, Rabu (13/9)
 
Dijelaskannya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang Kebangsaan juga Kebhinekaan bagi para siswa dan siswi SMAN 1 Rengat Barat.
 
"Dalam kegiatan ini Koramil 01/Rengat mengajak para siswa untuk memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila. Sehingga, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bisa diamalkan dan dipedomani dengan baik, guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia.
 
 
Selain itu, lanjut Rudi, tentang Proxy War (kekuatan lawan yang mengunakan pihak ketiga-red), Bahaya Narkoba serta Sex Bebas.
 
Adapun materi Out Bound meliputi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Water Estapet, Permadani Terbang, Tongkat Estapet, Buldozer, Bola Tali dan Holalop.
 
Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti tahap demi tahap kegiatan tersebut karena di kalangan siswa-siswi SMAN 1 Rengat Barat sangat jarang dilakukan. Selain itu diharapkan juga kegiatan ini dapat diadakan setiap tahunnya, agar dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air, serta hidup berbangsa dan bernegara. (fer)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar