DPRD Riau-TAPD Kaji Rasionalisasi Anggaran

DPRD Riau-TAPD Kaji Rasionalisasi Anggaran
Ilustrasi
PEKANBARU - Saat ini pihak DPRD Riau dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau sedang melakukan pembahasan kegiatan 2017 yang akan dilakukan rasionalisasi.  Ini dalam memastikan pembayaran hutang pemerintah Provinsi Riau terutama Venus PON baik fisik dan infrastdukturnya di APBD-P 2017.
 
Wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman tidak membantah hal demikian saat dilonfirmasi.  "Hal ini dimungkinkan terjadi di APBD Riau 2017 karena adanya  kewajiban Pemprov Riau yang diamanahkan dengan keputusan MA untuk melakukan pelunasan hutang infrastruktur POn dan sebagian hutang Main Stadiom PON," katanya.
 
Lebih jauh dikatakan juga oleh politisi Demokrat Riau ini, dewan dan Pemprov sudah sepakat  membayarkannya maka akan ada rasionalisasi di beberapa kegiatan namun bukan kegiatan atau program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat . "Jadi harus dibahas bersama menghitung kembali kegiatan dan program  apa saja yang akan di rasionalisasi itu," katanya.
 
Ditambahnya, akan dilakukan kembali penjadwalan pembayaran hutang karena sebagian hutang sudah dibayarkan di murni 2017.  "Sisanya akan dihitung dan di pikirkan lagi sebab tidak semua hutang  dibayarvsekaligus , akan di lihat juga dulu kegiatan di 2018, bila bisa di lunasi maka hutang akan di bayarkan," katanya juga. (mcr)

Berita Lainnya

Index