Dikunjungi Dua Anggota DPRD Inhu, Masyarakat Sampaikan Permasalahan Poros dan Kompang Penyeberangan

Dikunjungi Dua Anggota DPRD Inhu, Masyarakat Sampaikan Permasalahan Poros dan Kompang Penyeberangan
Kades Pasir Ringgit, Sumarji / foto : sic
INHU - Selain permasalahan KKPA dengan PT. Teso Indah, masyarakat Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) juga menyampaikan permasalahan jalan dan kompang penyeberangan untuk anak sekolah dalam reses dua orang anggota DPRD Inhu di Desa Pasir Ringgit, Jum'at (25/8/2017).
 
Mewakili masyarakat Desa Pasir Ringgit, Jusman mantan Kepala Desa (Kades) Pasir Ringgit bahwa permasalahan paling krusial yang sampai saat ini belum teratasi di Desa Pasir Ringgit adalah permasalahan jalan.
 
"Ini sudah terjadi sejak Desa Pasir Ringgit ini masih termasuk dalam kecamatan Pasir Penyu sebelum terjadinya pemekaran dengan kecamatan Lirik," katanya.
 
Kami masyarakat sangat berharap dengan kehadiran Ketua DPRD Inhu Miswanto dan Anggota DPRD Inhu dari Komisi ll Mariadi ke Desa Pasir Ringgit ini dapat memberikan dampak yang baik baagi masyarakat.
 
"Selain itu permasalahan kompang penyeberangan bagi anak sekolah yang ada di seberang perlu juga menjadi perhatian bagi bapak-bapak wakil rakyat yang ada di DPRD Inhu," sambungnya.
 
Kita kasihan melihat anak-anak yang sekolah di SDN Pasir Ringgit ini, jika terjadi banjir atau karam tak dapat dibayangkan apa yang akan terjadi karena kompang yang mereka gunakan kecil dan sangat rawan kecelakaan.
 
Menjawab hal tersebut, Kades Pasir Ringgit Sumarji mengatakan bahwa selama dua tahun dirinya menjabat sebagai Kades Pasir Ringgit ada 73 laporan yang sudah diterimanya.
 
"Pada tahun 2016 ada bantuan dari Pemkab Inhu 1 Unit kompang penyeberangan untuk anak sekolah, namun kompang tersebut mengalami kerusakan dan karam," katanya.
 
Untuk membantu para guru dan anak-anak menyeberang saya dengan uang pribadi sendiri membeli 1 unit kompang, memang ukurannya kecil seharga 7 juta rupiah.
 
Untuk mewujudkan keinginan masyarakat memiliki jalan yang mulus dan tidak berdebu serta memiliki kompang penyeberangan yang layak dirinya berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah.
 
Sementara itu Ketua DPRD Inhu Miswanto berjanji akan mengupayakan hal tersebut, pendidikan harus menjadi persatuan kita bersama, semoga pada tahun 2018 mendatang harapan masyarakat ini dapat terwujud, singkatnya. 
 
 
 
 
Sumber: swarainhu

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index