Melestarikan Kesenian Daerah, Kodim 0302/Inhu Laksanakan Lomba Komsos Kreatif

Melestarikan Kesenian Daerah, Kodim 0302/Inhu Laksanakan Lomba Komsos Kreatif
INHU - Kodim 0302/Inhu menyelenggarakan Komsos Kreatif meliputi lomba lagu daerah dan tarian daerah yang di laksanakan di Gedung Kesenian Indragiri Hulu, Jalan A. Yani Rengat, Selasa (22/8/2017).  Bagi yang mendapat juara 1 dan II akan mengikuti lomba tingkat Korem di Pekanbaru.
 
Dalam sambutan Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE yang dibacakan oleh Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf Budi Sanjaya Galih menyampaikan komsos kreatif merupakan bentuk komunikasi sosial yang mampu menciptakan pesan baru melalui pesan gerak badan baik itu semacam olah raga, tarian, sosio drama dan pentas seni. 
 
Makna pesan yang disampaikan melalui komsos kreatif ini juga diarahkan pada terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI- Rakyat guna pertahanan Negara.
 
"Penyelenggaraan lomba tarian daerah dan lomba lagu daerah tingkat kodim 0302/Inhu yang dilaksanakan ini juga memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga dan melestarikan kesenian daerah di wilayah kita kepada generasi penerus kita," sebutnya.
 
Pada kesempatan itu Dandim 0302/Inhu melalui Kasdim 0302/Inhu mengajak seluruh peserta untuk menjadikan lomba tarian daerah dan lomba lagu daerah tingkat kodim ini sebagai momentum  yang baik pembinaan seni budaya dan sarana hiburan yang dapat menumbuhkan rasa memiliki masyarakat terhadap seni budaya. 
 
Para juara lomba tari daerah dan lagu daerah akan mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Kodim 0302/Inhu,  pemenang lomba tari daerah dan Lagu daerah juara I dan II   juga akan diikut sertakan dalam lomba di tingkat Korem 031/Wira Bima mewakili Kodim 0302/Inhu.
 
Dari hasil penilaian juri, berhasil keluar sebagai juara pertama lomba tari daerah dari  SMPN 1 Rengat wilayah binaan Koramil 01/Rengat, Juara II dari SMAN 1 Kuantan Mudik wilayah binaan Koramil 08 KT. Mudik dan Juara III dari SMPN 5 Logas wilayah binaan Koramil 09/ Singingi.
 
Sedangakan untuk lomba lagu daerah berhasil keluar sebagai juara pertama dari SMPN 1 Rengat wilayah binaan Koramil 01/Rengat, Juara II dari SMAN 1 KT. Hilir wilayah binaan Koramil 07/KT. Hilir dan Juara III dari SMAN 1 KT. Mudik wilayah binaan Koramil 08/KT. Mudik. (sarwo)

Berita Lainnya

Index