KPBD Inhu Musnahkan 14 Paket Makanan Siap Saji, Ini Tujuannya

KPBD Inhu Musnahkan 14 Paket Makanan Siap Saji, Ini Tujuannya
Kalaksa KPBD Inhu, Paino SP berfoto bersama sebelum mengubur makanan siap saji yang kadaluarsa
INHU - Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memusnahkan sebanyak 14 paket makanan siap saji, pada Senin (21/8) sore. 
 
Kepala Pelaksana (Kalaksa) KPBD Inhu, Paino SP saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemusnahan 14 paket makanan siap saji ini merupakan tindak lanjut atas terjadinya peristiwa keracunan di Ponpes Darul Huda Lirik beberapa waktu yang lalu.
 
"Pasca peristiwa itu, kami langsung melakukan pengecekan terhadap stok makanan siap saji di gudang KPBD, dan ternyata ditemukan 14 paket yang yang terdiri dari 9 paket lauk pauk dan 5 makanan tambahan gizi yang sudah kadaluarsa terhitung September 2016 yang lalu," terangnya.
 
Makanan siap saji yang dimusnahkan tersebut, lanjut Paino, merupakan bantuan dari BPBD pusat dan rencananya dalam waktu dekat ini KPBD Inhu akan menerima bantuan makanan siap saji lagi.
 
Pria yang dikenal tegas ini juga mengungkapkan pemusnahan dilakukan dengan cara dikubur di tanah samping kantor KPBD Inhu yang terletak di komplek Kantor Bupati Inhu, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.
 
Pada kesempatan tersebut, Paino menyampaikan saat ini pihaknya juga tengah konsen memantau kondisi air di sungai indragiri. Pasalnya beberapa hari terakhir Inhu diguyur hujan.
 
"Ibarat sedia payung sebelum hujan, kami pantau kondisi terkini debit air mengingat beberapa hari ini Inhu dilanda hujan. Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan dapat segera diambil tindakan," pungkasnya. (fer)
 

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index