Reni Aprilia Pembawa Baki Bendera Merah Putih HUT RI ke 72 Inhu Bersedih, Ini Sebabnya

Reni Aprilia Pembawa Baki Bendera Merah Putih HUT RI ke 72 Inhu Bersedih, Ini Sebabnya
Reni Aprilia Siswi SMAN 1 Rengat Barat pembawa baki HUT RI ke 72 Kabupaten Inhu
RENGAT -  Reni Aprilia Siswi SMAN 1 Rengat Barat tak kuasa menahan rasa haru dicampur sedih usai melaksanakan tugasnya sebagai pembawa baki bendera merah putih pada peringatan proklamasi kemerdekaan RI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Stadion Narasinga, Rengat, pada Kamis (17/8/2017).
 
Dirinya mengaku bangga telah diberi kepercayaan sebagai pembawa baki bendera merah putih dan menerimanya langsung dari Bupati Inhu H. Yopi Arianto.
 
Walaupun demikian ia sangat sedih sekali, sebab akibat cuaca hujan deras menjadikan penampilannya kurang maksimal, sebab hanya dirinya dan 3 pengibar bendera saja yang tampil, sedangkan rekan-rekannya hanya menjadi penonton. 
 
Ungkapan kesedihan itupun pecah tatkala usai mengambil bendera dari Bupati Inhu, ia nampak nangis dan akhirnya ditenangkan oleh panitia.
 
Usai upacara, Reni Aprilia saat ditemui weriau.com mengaku sangat sedih sekali, sebab persiapan latihan telah ia jalani dengan penuh semangat selama 22 hari.
 
Meskipun sedih, Putri dari pasangan Suwanto dan Kamsiah ini juga bangga dapat diberi kepercayaan.  "Kami ambil hikmahnya saja, karena kondisi alam hujan jadi ya mau gimana lagi," sebut Reni yang bercita cita ingin menjadi Polwan ini.
 
Sementara itu, Suwanto selaku Ayah dari Reni Aprilia saat ditemui mengaku bangga kepada putrinya. "Walaupun penampilannya kurang maksimal akibat hujan deras yang melanda, bagi saya hal ini tetap sebuah kebanggaan karena anak saya bisa terlibat dalam prosesi sakral ini," sebutnya.
 
Warga Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat ini menceritakan bahwa putrinya merupakan anak yang rajin, disiplin dan suka membantu orang tua dirumah.
 
"Saya senantiasa ajarkan kedisiplinan kepada anak saya, Alhamdulillah dia sangat rajin dalam segala hal, baik itu ibadah maupun rajin belajar serta membantu orang tua," jelasnya.
 
Terkait cita cita Reni ingin jadi Polwan, Suwanto mengaku senantiasa memberikan doa dan support mudah mudahan apa yang dicita citakan anak tercintanya itu terkabul. (fer)
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index