Luar Biasa, Walaupun Basah Kuyup, Bupati Yopi Tetap Semangat Pimpin Peringatan HUT RI ke 72

Luar Biasa, Walaupun Basah Kuyup, Bupati Yopi Tetap Semangat Pimpin Peringatan HUT RI ke 72
Bupati Inhu H. Yopi Arianto berbasah kuyup menyerahkan sang saka merah putih kepada anggota Paskibra
RENGAT - Upacara HUT Republik Indonesia ke 72 Pemkab Inhu yang digelar di Stadion Narasinga Rengat, pada Kamis (17/8) diwarnai hujan lebat, sehinggga hanya 4 orang anggota paskibra saja yang bertugas, sedangkan sisanya hanya menjadi penonton.
 
Walaupun demikian, tidak menyurutkan semangat Bupati Inhu H Yopi Arianto untuk tetap memimpin jalannya pelaksanaan upacara. Bahkan, sejak awal tiba di lokasi acara dan berjalan menuju tribun vip, dirinya yang ketika itu didampingi Wakil Bupati Inhu H Khairizal enggan untuk menggunakan payung yang telah disiapkan.
 
Tampak hadir, Wabup Inhu H. Khairizal SE M.Si, Forkopimda Inhu, Plt Sekda Inhu, Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si, para pimpinan SKPD, ormas, DPD KNPI Inhu, Karang Taruna Inhu, guru dan para pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA serta organisasi mahasiwa.
 
Usai pelaksanaan upacara, Bupati Inhu H. Yopi Arianto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan bahwa sebenarnya sudah berusaha menunggu agar hujan reda, namun sesuai amanah dan sebagai warga Negara yang baik maka acara tetap dilaksanakan walaupun dalam guyuran hujan.
 
"Kita menunggu kesempatan hujan reda, tetapi karena tak kunjung reda ya kita jalankan sesuai amanah sebagai warga Indonesia bendera tetap kita kibarkan," ujarnya.
 
Ketika ditanya terkait banyaknya anggota paskibra yang meneteskan air mata akibat tidak bisa tampil karena hujan, Bupati minta hal tersebut diambil hikmahnya.
 
"Kali ini bukan hanya anak paskibra yang meneteskan air mata, saya juga meneteskan air mata, masyarakat Inhu dan langitpun juga meneteskan air mata. Ini sebuah kebanggaan dan anugerah bagi kita, maka dari itu kita ambil hikmah dan positifnya saja," terangnya.
 
Orang nomor satu di Inhu tersebut juga menyampaikan hujan ini merupakan ujian bagaimana  berkomitmen dalam membangun dan memajukan daerah agar menjadi lebih baik lagi.
 
Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Inhu untuk terlibat aktif dalam pembangunan sehingga mampu meneruskan semangat dan cita-cita para pahlawan dan pendiri bangsa.
pelajar," harapnya.
 
Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Bagian Prokoler Setdakab Inhu, Supandi S.Sos MP mengatakan terkait hanya  4 anggota paskibra yang tampil dalam peringatan HUT proklamasi tersebut memang telah sesuai dengan aturan yang berlaku.
 
"Jika acara berlangsung terus hujan turun, maka acara tetap dilanjutkan. Namun jika hujan turun namun acara belum dimulai, maka sesuai aturan hanya 4 anggota paskibra saja yang bertugas yakni pembawa baki, dan 3 petugas menaikkan bendera," jelasnya. (fer)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index