Mewujudkan Indonesia Lebih Kasih Sayang, Dandim 0302/Inhu Ajak Masyarakat Do'a Bersama 17.17.17

Mewujudkan Indonesia Lebih Kasih Sayang, Dandim 0302/Inhu Ajak Masyarakat Do'a Bersama 17.17.17
Prajurit TNI menyampaikan selebaran berupa brosur tentang ajakan kepada masyarakat agar mengikuti doa bersama untuk keselamatan bangsa.
INHU - Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi. SE menghimbau warga Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuansing untuk ikut melaksanakan doa bersama 17.17.17 di tempat ibadah masing-masing.
 
“Mari kita bersama-sama mendatangi tempat ibadah pada 17.17.17 dalam rangka Memperingati HUT RI ke-72 Kemerdekaannya agar mewujudkan Indonesia lebih Kasih Sayang," ajaknya.
 
Ajakan ini sudah disampaikan melalui berbagai media baik spanduk, Bilboard, maupun media sosial dan elektronik untuk melakukan doa bersama (Murojaah) untuk Indonesia yang lebih kasih sayang.
 
Disamping itu Komandan Kodim 0302/Inhu juga menyampaikan acara tersebut mengambil tema Baca Ayat Suci yang Anda bisa untuk Indonesia yang Lebih Kasih Sayang, Kasih Sayang Kepada sesama dan makhluk Tuhan lainnya dan lebih menjaga Bhineka Tunggal Ika.
 
Doa bersama yang akan digelar nanti merupakan pertama kalinya di seluruh Indonesia dan kita mengajak semua masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0302/Inhu tanpa kecuali untuk melaksanakan doa bersama yang juga bertepatan dengan puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.
 
Kegiatan Doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan negara agar selalu mendapat keselamatan. Indonesia lebih berkasih sayang antar warga masyarakat, lebih berkasih sayang untuk persatuan bangsa, masyarakat dunia dan alam semesta. Berdoa agar agama dan umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu benar-benar menjadi rahmatan lil alamiin membawa kebaikan bangsa Indonesia. Papar Dandim.
 
Pelaksanaan doa bersama untuk wilayah Rengat Kabupate Inhu yang beragama Islam akan dilaksanakan di Makodim 0302/Inhu Jalan. R. Soeprapto No 1 Rengat, bagi yang beragama Kristen di Gereja HKBP Pematang Reba Jalan Lintas Rengat Pematang Reba, sedangkan yang beragama Budha Vihara Paramita Rengat Jalan Veteran No. 69 Rengat Kabupaten Inhu.
 
Sedangkan diwilayah Kuansing yang beragama Islam akan dilakukan di Makoramil 02/Kt.Tengah Jalan Sudirman Kabupaten Kuansing, yang beragama Kristen di Gereja GPIB Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing sedangkan yang beragama Budha Vihara Sriwijaya  Sungai Jering, kuantan Tengah Kabupaten Kuansing.
 
Selain itu, pihaknya juga berharap saat pelaksanaan doa bersama secara serentak dan menyeluruh oleh lapisan masyarakat, jalanan bisa lengang dan yang terdengar hanyalah lantunan dari bacaan kitab suci masing-masing agama. (sarwo)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index