10 Media Cetak Lolos Verifikasi Faktual SPS Riau

10 Media Cetak Lolos Verifikasi Faktual SPS Riau

PEKANBARU - Berdasarkan pleno tim verifikasi Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau, Senin (14/8) memutuskan sebanyak 10 media cetak dinyatakan lolos verifikasi faktual.

Selanjutnya berkas verifikasi akan dikirim ke Dewan Pers lewat SPS Pusat di Jakarta untuk dilakukan penilaian akhir, dalam waktu dekat.

Sementara jumlah media cetak yang sudah diverifikasi faktual oleh tim, selama dua pekan lalu, sebanyak 16 surat kabar di Riau, terdiri dari harian, mingguan dan tabloid.

"Sedangkan 6 media cetak lagi belum kita loloskan, karena ada berkas yang tidak lengkap," ungkap Ketua tim verifikasi media SPS Riau Saidul Tombang, usai pleno.

Mengenai prosedur kerja tim verifikasi media SPS Riau, Saidul menjelaskan, bahwa ini sesuai dengan surat tugas dari SPS Pusat yang ditindaklanjuti dengan surat tugas dari SPS Riau kepada tim verifikasi media yang sudah dibentuk. Dan, sesuai mandat maka tim untuk saat ini memprioritaskan terlebih dahulu verifikasi faktual bagi media cetak.

"Untuk saat ini tim verifikasi fokus ke media cetak dulu, baik harian, mingguan, atau tabloid. Sedangkan online belum kita verifikasi. Itu sesuai surat tugas dan mandat dari SPS Pusat," kata Saidul.

Sementara itu, Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang sangat mengapresiasi kerja tim verifikasi. Ia berterima kasih tim sudah bekerja sesuai target yang ditetapkan. Ia meminta hasil pleno tim tersebut segera diserahkan ke Jakarta.

"Mudah-mudahan SPS Pusat bisa pula segera mengeluarkan surat keputusan lolos verifikasi kepada 10 media tersebut," pungkasnya. (rac)

Berikut 10 Media Cetak yang Dinyatakan Lolos Verivikasi Faktual :




1.  Rakyat Riau
2.  Pekanbaru Pos
3.  Pekanbaru MX
4.  Metro Riau
5.  Posmetro Indragiri
6.  Posmetro Mandau
7.  Posmetro Rohil
8.  Koran Riau
9.  Inforiau
10. Tabloid Intermezo

Berita Lainnya

Index