Bupati Kuansing Launching Aplikasi IPJKS Berbasis Android, Pecinta Pacu Jalur Silahkan Download

Bupati Kuansing Launching Aplikasi IPJKS Berbasis Android, Pecinta Pacu Jalur Silahkan Download
Bupati H. Mursini saat Launching Aplikasi IPJKS/ foto: rac
KUANSING - Berawal dari kumpulan para pencinta, pemerhati dan penggemar pacu jalur, yang tergabung didalam facebook, dengan nama akun Informasi Pacu Jalur Kuantan Singingi ( IPJKS), maka tercetus ide menciptakan aplikasi IPJKS.
 
Kemudian komunitas IPJKS ini di launching secara resmi oleh Bupati H. Mursini, pada Sabtu malam (12/8/2017) di Taman jalur Teluk Kuantan.  
 
Saat ini, keanggotaan IPJKS telah mencapai sekitar empat ribuan orang pengikut. Melalui aplikasi ini, setiap pengguna android bisa mendapatkan informasi tentang pacu jalur dan tentunya mesti diunduh terlebih dulu oleh pengguna.
 
Sementara admin IPJKS Junedi SE menjelaskan, cara mendapatkan aplikasi ini mesti buka play store terlebih dahulu, kemudian ketik IPJKS maka nanti akan dijumpai aplikasi dan fitur-fitur tentang berbagai macam informasi tentang pacu jalur.
 
"Ada radio, berita, youtube dan undian pacu jalur. Pada tahun mendatang bila Pemda Kuansing dan Pemprov Riau berkenan membantu kami akan membuat tv live streaming," ungkap Junedi dalam sambutan pada acara launching IPJKS tadi malam.
 
Sementara itu Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, ia sangat mengapresiasi dan menyambut baik terebosan yang diciptakan IPJKS ini.
 
Dia mengatakan, dengan adanya aplikasi android ini, penggemar pacu jalur yang tidak dapat menyaksikan pacu jalur secara langsung, sekarang sudah bisa melihat dan mendengarkan secara live melalui aplikasi IPJKS.
 
"Ini sudah saya buktikan sendiri sewaktu penyelenggaraan pacu jalur rayon empat Sentajo Raya. Waktu itu saya sedang berada di Jogyakarta, melalui aplikasi ini bisa dihubungkan langsung ke radio dimobil yang kami pakai saya bisa mendengarkan langsung pacu jalur hingga selesai," aku Bupati.
 
Ditambahkan Bupati, kehadiran aplikasi IPJKS berbasis android ini sangat membantu untuk mempromosikan budaya pacu jalur pada masyarakat luar, "sehingga pacu jalur ini benar benar dikenal sebagai warisan budaya leluhur yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi," sebut Bupati diakhir sambutan. 
 
 
 
Sumber: riauaktual

Berita Lainnya

Index