Kapolres Aceh Utara Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78

Kapolres Aceh Utara Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78

Lhoksukon, riaukarya.com - Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. memimpin upacara Hari Bhayangkara ke-78 di lapangan tribrata mapolres setempat. Senin, (1/7/2024).

Kapolres Aceh Utara sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara Kasat Samapta Akp Imil Yusni, Komandan Upacara Kapolsubsektor Lapang Polres Aceh Utara Ipda Azhari, dan Pengucap Tribrata Bripda Agung Prabudi Ba Satlantas.

Hadir dalam upacara tersebut yakni Pj Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Plh. Sekda Kab. Aceh Utara Dr. Baihaqi, Ketua DPRK Aceh Utara yang diwakili oleh Anggota DPRK Drs. azali fuadi, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Muhifuddin, Kajari Aceh Utara Teuku Muzaffar, Danrem 011/Lw yang diwakili oleh Kasi Pers Korem Letkol Caj. Mugi santoso, Danbrigif 25/Siwah yang diwakili oleh Kas Brigif Letkol Inf. Dimar Bahtera, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut. Pelaut Andi Susanto, Dandim 0103/Aut Letkol Kav. Makhyar, Ketua MPU Aceh Utara yang diwakili oleh Wakil ketua II Syamsul Bahri, Dansatradar 231 lhkkseumawe Letkol Lek Farid Nazmi, Dandenpom Letkol Cpm. Darwin Nasution, Danyon Arhanud Mayor Arh Jamal Dani Arifin, Danki Brimob Kie 4 Yom B Pelopor Sat Brimobda Aceh Akp Saiful Sipahutar, Danki 111 Karma Bakti Lettu Inf. Rizki Hidayatullah beserta seluruh pejabat utama Polres Aceh Utara.

Kegiatan Upacara Bhayangkara kali ini  mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, dan upacara yang dilaksanakan berlangsung dengan khidmat.

Usai pelaksanan Upacara dilanjutkan dengan acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 yang mana kegiatan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Utara yang didampingi Ketua Bhayangkari cabang Aceh Utara Ny. Risa Deden Heksaputera.

Potongan tumpeng diberikan kepada personel termuda yakni Bripda Fadil Ramadhana dan Personel tertua (mamasuki masa pensiun) Akp Pujianto.

Pada kesempatan Syukuran Hari Bhayangkara, Kapolres menyampaikan dalam amanatnya "dibalik tema Hari Bhayangkara ini diharapkan institusi Polri khususnya Polres Aceh Utara senantiasa berpegang teguh pada Jani, memiliki kepercayaan diri yang kuat, rela berkorban, berhati bersih, serta sikap mengerahkan segenap tenaga, pikiran dan jiwa raga untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia." ujarnya

Lebih lanjut, Pria berpangkat dua melati ini menuturkan "bahwa Upacara Hari Bhayangkara dan Syukuran ini digelar sebagai bentuk Rasa syukur Polres Aceh Utara atas berhasilnya dalam mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, serta kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, serta termasuk dalam penanggulangan bencana alam yang telah melanda daerah kita ini." ungkap Akbp Deden

Diakhir sambutannya, ia pun memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Aceh Utara dan Polsek Jajaran Polres Aceh Utara, atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

"Saya juga mengharapkan dan berpesan agar meningkatkan kemampuan, kapasitas, dan menambah wawasan, serta tulus dan ikhlas dalam menjalan tugas untuk menjadi personel polri yang “presisi”, sehingga kepercayaan masyarakat kepada polri semakin baik dan meningkat.” tutup Kapolres.

Dan seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 12.10 Wib, adapun Hari Bhayangkara atau merupakan HUT Polri atau Hari Kepolisian Nasional. Peringatan ini diperingati setiap tanggal 1 Juli dalam rangka hari jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sejak 1 Juli 1946.(ZN)

#RiauKarya.com

Index

Berita Lainnya

Index